-->
    |
Follow Us :

Ribuan Ikan Mati di Pinggir Pantai Batubara Sumut Viral di Medsos

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com
Penampakan ribuan ekor ikan mati dan terdampar di pantai, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut) viral di media sosial. Salah satu pengguna Facebook membagikan foto dan video kematian ikan-ikan ini.

Dilihat mediaapakabar.com, Rabu (21/4/2021), pemilik akun Facebook Muhammad Afandi menyampaikan jumlah ikan mati ditaksir mencapai ribuan.


"Hari ini 20 April 2021 saya melihat ribuan ekor ikan mati di pesisir kampung saya, Kwala Indah. Karena sebagai anak yang tinggal di kampung nelayan, ini sebuah kekhawatiran bagi saya," tulisnya dalam postingan tersebut.


Menurutnya, ikan tersebut tidak mungkin mati secara mendadak, dia menduga ada sesuatu hal yang membuat ikan-ikan ini mati.


"Karena rasa-rasanya tidak mungkin ikan ini mati secara massal & tiba-tiba karena meminum air laut yang asin... ," unggahnya dan mendapat banyak respon dari pengguna sosial lainnya.


Menurut informasi, ribuan ikan mati berada di daerah pantai Desa Kuala Indah Dusun V, Kecamatan Sei Suka, tak jauh dari lokasi wisata Pantai Alam Datuk. Viralnya kematian ikan tersebut langsung mendapat respon dari Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertanian (LHKP) Kabupaten Batubara.


"Alhamdulillah, tadi sore di sela-sela waktu mau berbuka puasa. Pak kadis LHK Bang Azhar datang meninjau lokasi kejadian, dan melakukan Aksi Bergerak Cepat. Semoga Cepat diketahui penyebab ribuan ikan mati tersebut," tulisnya lagi dalam postingan berikutnya.


Saat turun ke TKP, Azhar mengambil sampel ikan yang mati untuk dibawa ke Laboratorium guna mengetahui sebab kematian ribuan ikan yang sangat merugikan nelayan tersebut. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini