-->
    |
Follow Us :

Pungli Berkeliaran, Inspektorat Pemko Medan Jangan ‘Tutup Mata’

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com
Ketua Pansus LKPj DPRD Kota Medan, Roby Barus mengatakan bahwa aksi Pungutan Liar (Pungli) di Kota Medan masih marak dan meminta kepada Inspektorat tidak menutup mata terkait aksi Pungli tersebut.


“Inspektorat tahu gak banyak Pungli di Medan ini, atau pura-pura gak tahu. Masih banyak sekarang ini. Gak perlu saya tunjuk hidung satu-satu lah,” tegas Robi Barus saat rapat Pansus LKPj DPRD Kota Medan bersama Inspektorat Kota Medan di Ruang Banggar, lantai II gedung DPRD Kota Medan, Senin (12/04/2021).


Menurut Robi Barus, bila Inpektorat bekerja dengan baik, maka otomatis OPD-OPD dibawahnya pasti akan menjadi baik. Robi Barus pun meminta kepada Inspektorat Kota Medan tidak main mata dengan OPD Kota Medan.


Sementara itu, Anggota Pansus LKPj, Haris Kelana Damanik mengatakan di tengah pandemi Covid-19, aksi Pungli malah kian marak.


“Selama pandemi Covid-19 ini, virus ekonomi juga banyak. Aksi Punglinya malah semakin banyak,terutama di perusahaan- perusahaan. Kami minta, Inspektorat bisa mengatasi aksi Pungli ini,” papar politisi dari Fraksi Gerindra ini.


Menanggapi hal itu, Plt Inspektorat Kota Medan, Renward Prapat mengaku pihaknya terus berupaya meminimalisir aksi Pungli di Kota Medan.


“Masalah ini akan menjadi fokus kami kedepan. Dalam setiap pertemuan, kami juga selalu mengingatkan OPD-OPD terkait Pungli tersebut,” paparnya. (ss)

Komentar

Berita Terkini