Presiden Jokowi Lantik Mendikbud-Ristek, Menteri Investasi dan Kepala BRIN

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Mediaapakabar.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri dan satu kepala badan di jajaran Kabinet Indonesia Maju. Mereka adalah Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Dikbud-Ristek), Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No 72/P/2021 tentang Pembentukan dan Pengubahan Kementerian serta Pengangkatan Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.


Kemudian Keppres No 19/M/2021 tentang Pengangkatan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Dimana Jokowi menunjuk Laksono Tri Handoko sebagai Kepala  Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).


"Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan dengan pengangkatan saudara-saudara sebagai menteri negara Kabinet Indonesia Maju dalam sisa jabatan periode 2019-2024, terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara, apakah saudara-saudara beragama Islam? Bersediakah saudara-sudara diambil sumpah menurut agama Islam? Apabila demikian harap mengikuti dan mengulangi kata-kata saya," kata Presiden Jokowi di Istana Negara, seperti dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (28/4/2021).


"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Serta akan menjalankan segala Peraturan Perundangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," tutur Presiden Jokowi yang diikuti para jajaran Kabinet Indonesia Maju. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini