-->
    |
Follow Us :

Presiden Jokowi: Covid Bisa Naik Lagi Jika Tak Waspada

Kali Dibaca
Ket Foto : Presiden Joko Widodo. (Biro Pers)


Mediaapakabar.comPresiden Joko Widodo memperingatkan jumlah kasus Covid-19 bisa kembali naik jika semua pihak tak waspada merujuk pada kasus di sejumlah negara.

Jokowi berkata banyak negara yang sudah mengalami penurunan laju penyebaran Covid-19. Namun, banyak pula negara yang kembali mengalami lonjakan kasus beberapa waktu terakhir.


"Banyak negara lain sudah turun, anjlok covidnya, tapi karena tidak bisa menjaga kewaspadaannya, tidak hati-hati, kemudian loncat naik lagi," kata Jokowi dalam pidato pembukaan Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Kamis (15/4/2021).


Jokowi menilai kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia kian membaik. Dia menyebut ada tren penurunan jumlah kasus dalam tiga pekan terakhir.


Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut tambahan kasus di Indonesia saat ini berkisar 4 ribu hingga 5 ribu per hari. Angka itu jauh di bawah laju kasus pada awal tahun yang mencapai 14 ribu hingga 15 ribu kasus baru sehari.


Jokowi juga merespons positif peningkatan angka kesembuhan di Indonesia. Menurutnya, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia mencapai 90,5 persen.


"Kita sudah ada di angka yang baik menurut saya, 6 ribu, 5 ribu, 4 ribu, naik turun di angka itu. Ini yang harus kita jaga, dan terus kita tekan agar terus berkurang," ujar Jokowi.


Jokowi mengajak seluruh pihak untuk sama-sama menjaga kondisi ini. Ia tak ingin laju penularan kembali naik dan mengganggu perekonomian yang sudah beranjak pulih.


"Ini harus betul-betul kita jaga agar kebangkitan di industri otomotif ini jangan sampai terganggu lagi karena pandemi covid naik," ujar Jokowi. (CNNI/MC)

Komentar

Berita Terkini