Polres Simalungun Beserta Polsek Jajaran Laksanakan Patroli Subuh Antisipasi Balap Liar dan 3 C di Bulan Ramadhan

Media Apakabar.com
Senin, 26 April 2021 - 11:31
kali dibaca

Foto: Polres Simalungun Beserta Polsek Jajaran Laksanakan Patroli Subuh Antisipasi Balap Liar dan 3 C di Bulan Ramadhan



Mediaapakabar.com - Seluruh Polsek jajaran Polres Simalungun menggelar kegiatan Patroli Subuh dalam mengantisipasi Balap Liar dan tindakan pidana 3 C yakni Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dibulan ramadhan, Senin (26/4/2021) pagi subuh sekira pukul 05.00 Wib.

Polres Simalungun yang dilaksanakan Satuan Fungsi Sabhara serta Polsek jajaran itu, yang dikendalikan oleh Kasat Sabhara AKP Pandapotan Butar-butar bersama Polsek Perdagangan dipimpin Kapospol Bandar Tinggi AIPTU S Saragih menggelar Patroli Subuh di Jalan umum SM. Raja Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar, Jalan Rajamin Purba Kelurahan Perdagangan III Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun dan Tempat-tempat keramaian dan lokasi dianggap rawan terjadinya kriminalias.

Polsek Purba menggelar Patroli Subuh di Jalan Besar Siantar Seribu Dolok Kelurahan Tiga Runggu Kecamatan Purba. Polsek Parapat menggelar Patroli Subuh di Masjid Raya Taqwa Parapat Jalan SM Raja Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dan disekitar objek vital.

Kemudian Polsek Panei Tongah menggelar Patroli Subuh di Mesjid Al - Huriyyah Karang Anom Kelurahan Panei tongah Kecamatan Panei, dan Jalur lintas Siantar - Seribu Dolok. Polsekta Tanah Jawa menggelar Patroli Subuh di Masjid dan lokasi rawan kejahatan. Polsek Dolok Pardamean menggelar Patroli Subuh di Mesjid AL-HIKMAH Nagori Tiga Ras, Kecamatan Dolok Pardamean serta Polsek Bangun menggelar Patroli Subuh di Wilkum Polsek Bangun dan Lapangan Golf Tenera Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, serta disusul oleh seluruh polsek sejajaran polres simalungun dengan lokasi-lokasi yang dianggap rawan balap liar dan ganguan khantibmas.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, MH mengatakan kegiatan Patroli Subuh itu bertujuan mengantisipasi aksi balap liar dan tindak pidana 3C diwilkum Polsek masing masing sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya yang melaksanakan Ibadah Sholat Subuh.

"Dalam Patroli Subuh itu, para personil juga tidak lupa menghimbau masyarakat untuk mematuhi Prokol Kesehatan dengan selalu melaksanakan 3 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun dan air bersih serta Menjaga Jarak guna mendukung Pemerintah yang masih gencar gencarnya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,"kata AKBP Agus Waluyo mengakhiri.(MC/Red)


Share:
Komentar

Berita Terkini