-->
    |
Follow Us :

Polda Sumut Kerahkan 14 Ribu Personel Jaga Gereja saat Paskah

Kali Dibaca
Ket Foto : Ilustrasi aparat keamanan.


Mediaapakabar.comPolda Sumatera Utara menurunkan 14 ribu personel untuk mengamankan gereja-gereja pada peringatan Hari Paskah. Polda Sumut bekerjasama dengan TNI dan pihak lainnya dalam rangka pengamanan gereja dari aksi teror.

"14 ribu personel Polda Sumut kita turunkan untuk siaga di seluruh gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Paskah pada 4 April 2021," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kamis (1/4/2021).


Panca mengatakan patroli gabungan meninjau sejumlah rumah ibadah di Sumut juga ditingkatkan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Patroli juga untuk memantau situasi kamtibmas di Kota Medan, Belawan dan Deli Serdang.


"Tujuan dari patroli bersama Pangdam, Pangkosek dan Danlantamal agar kehadiran personel TNI dan Polri dapat dirasakan masyarakat pada saat melaksanakan ibadah maupun kegiatan masyarakat lainnya tetap aman, nyaman dan Kondusif," ungkapnya dilansir dari CNNIndonesia.com.


Dia menambahkan situasi keamanan di Sumatera Utara sampai saat ini masih terpantau aman dan kondusif. Masyarakat diimbau untuk tidak takut terhadap ancaman teror dan tetap melaksanakan aktifitas rutin sebagaimana biasanya.


Meski demikian, masyarakat pun tetap perlu waspada mengantisipasi aksi kejahatan.


"Polda Sumut juga berharap agar seluruh masyarakat tetap mentaati penerapan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumut dengan memakai masker, jaga jarak, serta menggunakan hand sanitizer agar terhindar dari penularan Virus Corona," katanya.


Pengamanan di gereja di sejumlah daerah diperketat imbas aksi bom bunuh diri di Makassar beberapa waktu lalu. Pelaku melakukan bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar Sulsel.


Berturut-turut, kepolisian di sejumlah daerah meningkatkan keamanan jelang peringatan Paskah guna mengantisipasi tindakan teror.


Terbaru, Mabes Polri yang menjadi sasaran teror. Seorang perempuan berusia 25 tahun menyerang Mabes Polri di bilangan Jakarta Selatan. Sebelum dilumpuhkan petugas, pelaku sempat menodongkan senjata kepada aparat yang berjaga. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini