-->
    |
Follow Us :

Petugas Lengah, Siti Melarikan Diri

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com
Ketua Komisi III DPRD Medan, M.Afri Rizki Lubis, menyesalkan peristiwa lepasnya Siti dari Kebun Binatang Medan (Medan Zoo), Selasa kemarin. Siti sendiri merupakan seekor Gajah koleksi Medan Zoo, ia telah menjadi penghuni Medan Zoo selama 15 tahun terakhir.


\Atas kejadian itu, Rizki pun menilai hal tersebut sebagai bentuk kelalaian PD Pembangunan Kota Medan sebagai pengelola Medan Zoo.


“Jujur saja kita prihatin dengan insiden ini. Harusnya Medan Zoo lebih serius dalam memelihara, merawat dan mengawasi setiap koleksi (satwa) yang ada disana. Apalagi hewan besar seperti gajah ini, harusnya tidak boleh luput dari perhatian,” ujar Rizki kepada wartawan, Kamis (01/04/2021).


Untuk itu, Rizki mengaku akan meminta PD Pembangunan Kota Medan selaku counterpartnya di Komisi III agar tidak mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari.

Hal itu bukan hanya berlaku untuk satwa Gajah yang ada disana, tetapi untuk semua jenis koleksi satwa yang ada di Medan Zoo. Selain menjaganya agar tidak lagi terlepas ke lingkungan warga, PD Pembangunan juga diminta untuk memperhatikan secara baik kondisi kesehatan semua satwa yang ada disana.


“Kita minta jangan lagi ada (satwa) yang lepas, apalagi sampai merugikan masyarakat. Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa dengan warga, kita minta PD Pembangunan untuk betul-betul serius dalam memelihara semua satwa yang ada di Medan Zoo. Saling berkolaborasi lah satu sama lain, untuk kemajuan Medan Zoo itu sendiri” pungkasnya.(Sugandhi Siagian)

Komentar

Berita Terkini