-->
    |
Follow Us :

Peringati Hari Kesehatan Sedunia, BPBD Simalungun Semprot Desinfektan di Puskesmas dan Rumah Ibadah

Kali Dibaca
Peringati Hari Kesehatan Sedunia, BPBD Simalungun Semprot Desinfektan di Puskesmas dan Rumah Ibadah.


Mediaapakabar.comDalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia pada Rabu Tanggal 7 April 2021 sekaligus dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun Frits Ueki Prapanca Damanik melalui Sekretaris Manaor Silalahi melaksanakan Penyemprotan desinfektan di setiap ruangan Puskesmas Ujung Padang dan Puskesmas Sayur Matinggi.

Selain itu, BPBD Simalungun juga melakukan penyemprotan desinfektan di setiap rumah Ibadah Mesjid yang ada di wilayah Nagori Sayur Matinggi dan Nagori Pulo Pittu Marihat Kecamatan Ujung Padang yang disaksikan langsung oleh Kapuskesmas Ujung Padang Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun dr. H.Jimmy Goeltoem, Serma Sumardi Babinsa Koramil Pasar Baru Bosar Maligas Kodim Simalungun dan Kapuskesmas Sayur Matinggi dr. Rita Irawany Simarmata.


Sekretaris BPBD Kabupaten Simalungun, Manaor Silalahi mengatakan dimana hal ini dilaksanakan mengingat bahwa puskesmas dan tempat ibadah Mesjid merupakan tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat sehingga langkah antisipasi pencegahan serta meminimalisir Penyebaran kasus Covid-19. 


"Sehingga harus kita laksanakan  Penyemprotan desinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 apalagi kecamatan ujung Padang adalah Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Batu Bara dan Kabupaten Asahan," ujarnya. (MC/DN)

Komentar

Berita Terkini