-->
    |
Follow Us :

Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh, Tim Gabungan lakukan Penjagaan di Bahu Jalan

Kali Dibaca

Foto: Memasuki hari ke dua belas bulan suci Ramadan, Tim Gabungan kembali melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh di sejumlah titik di Kota Medan, Sabtu (24/4).



Mediaapakabar.com
Memasuki hari ke dua belas bulan suci Ramadan, Tim Gabungan kembali melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh di sejumlah titik di Kota Medan, Sabtu (24/4). Seperti terlihat di kawasan jalan Gagak Hitam/ Ringroad sejumlah petugas melakukan penjagaan di bahu jalan guna memastikan tidak adanya masyarakat khususnya para remaja melakukan aktivitas berkumpul dan asmara subuh.

Sebelum melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh tim gabungan yang terdiri dari Aparat Keamanan Polrestabes Medan dan Kodim 02/01 BS, Yonmarhanlan I/Belawan, Denpom 1/5 Medan dan Lanud Soewondo serta Satpol PP, Dishub, Dinas Kominfo dan Pihak Kecamatan ini mengikuti apel yang dipimpin Kabag Tapem Setda Kota Medan Muhammad Rasyid Ridho Nasution di Halaman Ex SPBU Petronas Jalan Gagak Hitam Ringroad.

Dikatakan Kabag Tapem, pemantauan dan pencegahan asmara subuh ini dilakukan di enam titik Kecamatan di Kota Medan yakni, Medan Sunggal, Medan Johor, Medan Kota dan Medan Belawan, Medan Barat serta Medan Marelan. Sesuai arahan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM dalam pelaksanaannya diminta untuk mengedepankan tindakan persuasif dan edukasi.

"Dalam bertugas kita ikuti arahan Bapak Wali Kota untuk mengedepankan tindakan persuasif dan edukasi, sehingga masyarakat akan lebih sadar dan menghilangkan kebiasaan yang tidak baik di bulan Ramadhan," kata Ridho.

Menurut Ridho, dalam kegiatan ini kita terus melakukan sosialisasi. Artinya belum ada penindakan, sebab dengan kita lakukan pemantauan dan pencegahan masyarakat khususnya muda mudi mengurungkan niatnya untuk melakukan aktivitas asmara subuh seperti berkumpul maupun berkeliling dengan kendaraan bermotor.

"Kita akan terus lakukan penjagaan guna memastikan tidak adanya masyarakat yang melakukan kegiatan asmara subuh. Dengan pemantauan dan pencegahan yang dilakukan oleh tim gabungan, masyarakat yang berniat melakukan aktivitas asmara subuh akan mengurungkan niatnya," jelasnya.

Kabag Tapem berharap, pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh yang dilakukan tim gabungan ini dapat menghilangkan kebiasaan yang tidak baik dilakukan masyarakat di bulan suci Ramadhan yakni asmara subuh.

"Kita berharap kegiatan ini dapat mewujudkan Visi misi Kota Medan yakni Medan Kondusif khususnya di  Bulan Ramadhan dengan mengantisipasi tindakan atau kebiasaan tidak baik di masyarakat usai shalat subuh. Selain itu mendukung program pemerintah dalam memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19," jelasnya.

Selanjutnya tim gabungan melakukan penjagaan di bahu jalan, terlihat tidak ada aktivitas masyarakat yang berkumpul di kawasan jalan Gagak Hitam/Ringroad. Selain itu mobil Informasi Dinas Kominfo Medan dan mobil Polrestabes Medan juga melakukan patroli. (Mc/Arf)

Komentar

Berita Terkini