-->
    |
Follow Us :

Otto Hasibuan Turun Tangan, Mediasi Desiree-Hotma Sitompul Dimulai

Kali Dibaca
Ket Foto : Advokat Otto Hasibuan (kanan).

Mediaapakabar.com
Perselisihan yang terjadi antara Desiree Tarigan dengan Hotma Sitompul masih terus berlanjut. Tetapi kini, keduanya sudah menemukan titik terang.

Pasalnya, Otto Hasibuan selaku Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) ikut turun tangan untuk menangani masalah tersebut.


Otto mengungkapkan bahwa Desiree dan Hotma telah datang menemuinya dalam kurun waktu yang berbeda.


Saat pertemuan itu, Otto mengajak Desiree dan Hotma untuk melakukan mediasi tentang perkara yang sedang mereka hadapi tersebut.


"Desiree datang kembali kepada saya dan mengadukan masalah ini, saya juga sudah bertemu dengan Pak Hotma," ungkap Otto seperti dilansir sebuah konten video di channel YouTube Star Story dilansir dari VIVA, Sabtu, 17 April 2021.


Otto menyampaikan jika dirinya kini berupaya untuk mencari jalan keluar baik Desire maupun Hotma Sitompul bersedia untuk dimediasi.


"Saya ingin perkara ini redup, happy ending. Ada harapan tersendiri bagi saya dimana saya berupaya mencari jalan keluar, dengan cara memediasikan antara kedua belah pihak" ujar Otto.


"Pada prinsipnya Ibu Desiree juga bersedia untuk dimediasi dan Pak Hotma juga bersedia untuk dimediasi," tambahnya.


Peran Otto sebagai mediator ini pun telah disetujui oleh Hotman Paris Hutapea, mengingat Hotman Paris adalah kuasa hukum Desiree.


"Dan juga saya sudah berkomunikasi dengan Hotman Paris tentang hal ini, karena biar bagaimanapun Ibu Desiree itu kliennya Hotman," ucap Otto.


Otto kini sedang berupaya memberikan proses mediasi terbaik, dengan cara terus berkoordinasi dengan pengacara dari kedua belah pihak.


"Sekarang ini sedang proses memediasi kedua belah pihak untuk mencapai jalan yang terbaik di dalam persoalan ini, dan itu kewajiban saya," imbuh Otto.


Terdapat keberuntungan yang baik bagi Otto karena kedua belah pihak tidak merasa keberatan sama sekali untuk menjalani proses mediasi.


"Dan saya beruntung ternyata mereka juga bersedia kok sebenarnya, jadi semuanya baik-baik aja tinggal menunggu waktu yang tepat saja," ujarnya.


Meski begitu, Otto tak bisa memastikan apakah upaya ini berhasil membuat Desiree dan Hotma berdamai ataukah tidak.


"Tetapi saya tidak bisa memastikan apakah akhirnya ini bisa berhasil atau tidak," jelasnya. Otto akan berupaya memecahkan masalah ini dengan sebaik-baiknya.


"Atas itikad baik dari Pak Hotma, dari Ibu Desiree, dan Hotman Paris saya kira nggak ada yang ga mungkinlah, perang Irak yang terus menerus aja pun bisa selesai masa ini tidak," lanjut Otto.


"Nanti kita akan rumuskan dulu bagaimana aturan main mediasi ini, apakah mereka langsung dipertemukan, apakah saya dengan Hotma kemudian saya dengan Desiree kemudian baru mereka dipertemukan," sambung Otto.


Dengan begitu, Otto yakin bahwa masalah ini bisa terselesaikan dengan baik. "Saya meyakini baik tanpa saya maupun melalui saya, persoalan ini bisa mereka selesaikan dengan baik," tutup Otto. (VC/MC)


Komentar

Berita Terkini