Ops Keselamatan Toba 2021, Sat Lantas Polres Simalungun Bagikan Masker kepada Pengendara

REDAKSI
Sabtu, 17 April 2021 - 14:23
kali dibaca
Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun menggelar Operasi Keselamatan Toba di lokasi atau titik, Sabtu (17/4/2021) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.


Mediaapakabar.comSatuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun menggelar Operasi Keselamatan Toba di lokasi atau titik, Sabtu (17/4/2021) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK melalui Kasat Lantas AKP Hendrik F Aritonang SIK, MH yang memimpin Operasi itu mengatakan adapun keempat lokasi itu yakni Jalan Asahan Simpang Siantar Estate Kecamatan Siantar, Jalan Medan depan Pos Purbasari, Kecamatan Tapian Dolok, Jalan Tanah Jawa Simpang Marihat Kecamatan Balimbingan dan Jalan Parapat depan Polsek Balata, Kecamatan Jorlang Hataran.


"Kita menurunkan sebanyak 80 personil dalam Ops Keselamatan Toba 2021 di empat lokasi itu," ujar Kasat Lantas.


Lebih lanjut, Hendrik menjelaskan dalam Ops Keselamatan Toba 2021 itu para personil Sat Lantas melaksanakan beberapa kegiatan seperti Membagikan Masker kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas, Menempelkan atau membagikan stiker dan brosur "Ayo pakai masker" di kendaraan umum maupun pribadi. 


Sosialisasi tentang kebijakan Pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Membagikan brosur atau stiker dilarang mudik serta sekaligus melaksanakan Cek Point  baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang memasuki wilayah Kabupaten Simalungun. 


Kemudian Memberikan tindakan kepada pengemudi kendaraan sepeda motor menggunakan Knalpot Blong, Sosialisasi Penting tentang Ops. Keselamatan lewat Medsos dan media cetak on line yang dilaksanakan mulai tanggal 12 april hingga 25 april 2021. 


Mengkibas bendera Merah di daerah Trouble spot dan Black Spot serta Melaksanakan cek Jalan,  cek jalan alternatif di sekitar Kawasan wisata Danau Toba Kabupaten Simalungun.


Tidak itu saja, Kasat Lantas menambahkan para personil juga menghimbau bagi angkutan umum agar tidak menaikkan penumpang di atas Cup atau bergantungan. Untuk Pengemudi sepeda motor agar tetap menggunakan helm, lengkapi surat kelengkapan kendaraan dan tidak berbonceng tiga yang dapat menimbulkan Laka lantas. 


Serta Mengajak masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dan tetap mensosialisasikan untuk mencegah penyebaran virus Corona seperti 5M antara lain Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.


"Jadi melalui Ops Keselamatan Toba 2021 ini diharapkan dapat terciptanya Kamseltibcar Lantas, penyebaran virus Corona (Covid 19) dapat diputus khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun serta memahami dan mengetahui adanya aturan dari Pemerintah supaya tidak melaksanakan Mudik," tandas AKP Hendrik F Aritonang. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini