Nginap di Rumah Janda, Pria Mengaku PM Diamankan Prajurit Kodim 0201/BS

REDAKSI
Senin, 05 April 2021 - 14:08
kali dibaca
Nginap di Rumah Janda, Pria Mengaku PM Diamankan Prajurit Kodim 0201/BS.


Mediaapakabar.comDengan aktif dan rutinnya Babinsa melaksanakan Komsos guna meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan warga binaan-Nya, akhirnya membuahkan hasil berkat adanya informasi dari Mitra Karib, Babinsa Koramil 0201-14/PB berhasil mengamankan pria mengaku bertugas di Polisi Militer.

Penangkapan berawal atas adanya informasi bahwa dalam beberapa hari belakangan ini, beredar informasi bahwa ada seorang pria mengaku Tentara yang sering menginap di salah satu rumah warga Desa Delitua, Kecamatan Namorambe. 


Pria tersebut mengaku berdinas di Pomdam I/BB ini di ketahui sering menginap di rumah berinisial V br Sinuhaji (41) yang merupakan seorang janda dan bermukim di Jalan Sejarah, Dusun IV, Desa Delitua, Kecamatan Namorambe.


Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Edison Aritonang yang mengetahui informasi tersebut dari Mitra Karib yang juga bermukim di Desa Delitua coba mencari tentang kebenaran dari informasi itu dengan melakukan penyelidikan dan pemantauan langsung di sekitar rumah Virhana br Sinuhaji tersebut. 


Setelah mengetahui Identitas awal dari Oknum Tentara tersebut, selanjut nya Serka Edison Aritonang coba mengkonfirmasi tentang kebenaran dari Identitas Oknum Tentara tadi kepada salah seorang Anggota Pomdam I/BB yang dulu nya juga pernah berdinas sebagai Babinsa di Koramil 0201-14/PB yakni Serda Pancoko.


Setelah mendapat kepastian dari Serda Pancoko bahwa pria mengaku Tentara tadi bukanlah organik dari Pomdam I/BB, selanjut nya Serka Edison Aritonang selaku Babinsa yang memiliki wilayah binaan di Desa Delitua Kec Namorambe mulai merencanakan penangkapan terhadap pria mengaku anggota Tentara tadi, dengan melakukan pengintaian langsung di sekitar rumah Sdri Virhana br Sinuhaji sejak Sabtu pagi, (03-04-2021). 


Kemudian Serka Edison Aritonang juga menghubungi rekan nya yakni Serma Suswanto dan salah seorang Anggota Intel Denpom 1/5 Medan yakni Serka Irwanto, untuk merencanakan penangkapan terhadap pria yang mengaku berdinas di Pomdam I/BB tadi.


Setelah melakukan pengintaian di sekitar rumah Virhana br Sinuhaji sejak pagi hari, sekitar jam 22.30 wib Serka Edison Aritonang bersama Serma Suswanto dan anggota Intel Denpom 1/5 Medan Serka Irwanto melihat tentara gadungan tadi datang dan masuk ke rumah Virhana br Sinuhaji tadi. 


Kemudian Serka Edison Aritonang sebagai Babinsa Desa Delitua segera memanggil Kepala Dusun 4 Desa Delitua untuk langsung melakukan penangkapan terhadap pria .mengaku Anggota Pomdam I/BB tadi.


Sesampai nya di rumah SVirhana br Sinuhaji, dengan di saksikan oleh Kepala Dusun 4 Desa Delitua, Serka Edison Aritonang langsung melakukan penangkapan terhadap pria yang mengaku Tentara tadi dengan di bantu oleh Serma Suswanto dan Serka Irwanto dari Denpom 1/5 Medan. Dan tanpa perlawanan,pria yang mengaku Tentara tadi berhasil di amankan di rumah  Virhana br Sinuhaji.


Selanjut nya Serka Edison Aritonang dan Serka Irwanto dari Denpom 1/5 Medan melakukan Interogasi singkat di tempat terhadap Tentara Gadungan tersebut. Kemudian di dapati Informasi dan Identitas dari Tentara Gadungan tersebut yakni bernama Mawardi.(39 tahun)

warga Jln Perjuangan II Medan,pekerjaan Buruh Bangunan.


Setelah dilakukan penangkapan dan Interogasi singkat, selanjut nya Serka Edison Aritonang cs juga mengamankan dan menyita sejumlah barang bukti dari rumah  Virhana br Sinuhaji, yang antara lain adalah sepasang Baju PDL lengkap dengan Atribut PM,Baret dan Emblem PM,Dua Pasang Sepatu PDL Hitam,Satu Pasang Sepatu PDL Putih,Satu Kopel Putih,Satu Kopel Hitam,Tali Kur dan Tali Selempang Putih,Dua buah Pistol Mancis dan Topi Pet Hitam logo PM.


"Pada malam ini kita adakan penangkapan terhadap Oknum Tentara Gadungan yang mengaku berdinas di Pomdam I/BB di Dusun 4 Desa Delitua Kec Namo Rambe. Penangkapan ini bermula atas informasi yang disampaikan oleh salah seorang Mitra Karib kita yang merupakan warga Desa Delitua. 


Setelah kita lakukan Penangkapan dan kita lakukan interogasi, kita ketahui bahwa Oknum Tentara Gadungan tersebut merupakan Buruh Bangunan warga Jln Perjuangan II Medan. 


Hampir 2 minggu ini pria tersebut kerap menginap di rumah  Virhana br Sinuhaji dan sudah tinggal seperti suami istri karena dia juga telah berjanji akan menikahi Virhana br Sinuhaji yang juga merupakan seorang janda,"terang Serka Edison.


Awal mula perkenalan tentara gadungan dengan SiVirhana br Sinuhaji melalui Media Sosial ketika dirinya masih bekerja di daerah Meulaboh, Aceh. Saat ini tentara gadungan sudah kita amankan dan di bawa ke Kantor Denpom 1/5 Medan untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya. 


"Ternyata buruh bangunan mengaku tentara tersebut juga sudah melakukan hal serupa di tempat lain,sehingga dia  juga sudah menjadi Target Operasi dan Penangkapan oleh Pihak Denpom 1/5 Medan." tandas Serka Edison Aritonang. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini