-->
    |
Follow Us :

Modus Penipuan! Jangan Langsung Klik Situs Ini, Bahaya Mengintai

Kali Dibaca
Ket Foto : Modus penipuan mengatasnamakan Telkomsel. (Dok. Telkomsel)

Mediaapakabar.comBaru-baru ini beredar situs https://xwfjnlqa.asia/telkom-bx/?t=1617420183155#1617498624748 yang bertemakan '60th Anniversary Celebration' dengan tautan link dan banner berlogo Telkomsel di aplikasi WhatsApp. 

Modusnya, pelaku mengiming-imingi hadiah lebih dari 1.000 jam tangan pintar dalam rangka perayaan ulang tahun ke-60.


"Perayaan ulang tahun ke-60. Banyak hadiah yang sangat menarik, serta lebih dari 1.000 unit jam tangan pintar dan perangkat seluler. Yang harus kamu lakukan adalah membuka gift box yang benar. Kamu punya kesempatan tiga kali, semoga berhasil," demikian narasi yang tertulis dari situs penipuan tersebut.


Pengguna diminta selalu waspada dan hati-hati karena ini merupakan situs penipuan berhadiah yang mengatasnamakan Telkomsel. Sebab, faktanya Telkomsel baru merayakan ulang tahun ke-25 pada Mei tahun lalu.


"Menanggapi beredarnya beberapa tautan (link) yang mengarah ke situs/website penipuan berhadiah yang mengatasnamakan Telkomsel, kami menegaskan beberapa hal penting," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin dilansir dari VIVA, Minggu, 4 April 2021.


Pertama, Telkomsel bukan pihak yang menyelenggarakan program tersebut. Ia pun mengimbau kepada pelanggan untuk tidak klik/mengakses tautan (link) yang beredar dan tidak membagikannya.


Kemudian, seluruh program yang secara resmi dan sah dijalankan oleh Telkomsel, baik itu promo, penawaran khusus, hingga undian berhadiah, dapat dilihat di berbagai saluran resmi milik Telkomsel, seperti akun resmi di media sosial dan situs www.telkomsel.com.


"Kami terus mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap SMS atau tautan (link) yang mengarah ke situs penipuan berhadiah yang mengatasnamakan Telkomsel, serta selalu menjaga kerahasiaan data pribadi untuk tidak membagikannya ke pihak yang tidak dapat dipastikan legitimasinya," jelas Denny.


Ia menambahkan, pengguna dapat memperoleh informasi resmi Telkomsel melalui www.telkomsel.com, Call Center 188, Aplikasi MyTelkomsel, Email cs@telkomsel.co.id, serta akun resmi Telkomsel di sejumlah media sosial. (VC/MC)

Komentar

Berita Terkini