Menang 2-0 Lawan Granada, MU Maju ke Semifinal Liga Europa

REDAKSI
Jumat, 16 April 2021 - 14:09
kali dibaca
Ket Foto : Manchester United ditantang melaju ke final Liga Europa (AP/Dave Thompson)


Mediaapakabar.comManchester United berhasil melaju lagi ke semifinal Liga Europa. Ole Gunnar Solskjaer berharap Setan Merah tak lagi mentok di babak tersebut musim ini.

MU memantapkan langkah ke empat besar kompetisi tersebut setelah menang 2-0 atas Granada pada leg kedua perempat final di Old Trafford, Jumat (16/4/2021) dinihari WIB.


Secara agregat, MU menang 4-0 setelah mengalahkan lawannya tersebut 2-0 di leg pertama pekan lalu. Ini jadi kali kedua secara beruntun, MU melaju ke semifinal Liga Europa.


Sayangnya musim lalu berujung pahit untuk mereka, setelah dikalahkan Sevilla dengan skor 1-2, yang lantas jadi juara. Di semifinal kali ini, Manchester United akan menghadapi lawan yang sama beratnya, AS Roma.


Apalagi Roma menjadikan Liga Europa sebagai kesempatan terakhirnya meraih trofi musim ini, maka MU harus waspada betul. Ditambah MU punya pengalaman tak mengenakkan bersama Solskjaer di laga-laga penting seperti ini.


Dilansir dari detikSport, Jumat (16/04/2021), musim lalu, MU kandas di tiga semifinal beruntun mulai Piala Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala FA. Di musim ini ceritanya tidak lebih baik, karena selain kembali keok di semifinal Piala Liga Inggris, MU malah terhenti lebih cepat di perempat final Piala FA.


Maka dari itu, Solskjaer menantang para pemain untuk bisa melaju lebih jauh kali ini. Dengan semifinal dihelat dua leg, Manchester United dan Roma punya peluang sama besarnya ke final.


"Semoga saja (tidak gagal lagi di semifinal). Anda tahu, ketika Anda mencapai semifinal, hal itu wajar terjadi. Anda bermain menghadapi tim-tim bagus," ujar Solskjaer seperti dikutip National News.


"Kami menghadapi beberapa tim bagus, tapi kami lantas berkesempatan lagi melaju ke final. Saya melihat determinasi, sikap para pemain yang ingin membawa tm ini melangkah ke final," sambungnya.


"Rasa kecewa karena kekalahan yang kami derita memotivasi untuk terus melaju dan semoga bisa menuntaskan musim dengan gemilang," tutup Ole Gunnar Solskjaer. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini