Kunjungi Pedagang di Pasar, Kapolres Batubara: Ini Mengingatkan Saya Saat Berusia 12 Tahun

REDAKSI
Jumat, 23 April 2021 - 19:01
kali dibaca
Ket Foto : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis saat berkunjung ke Pasar Tradisional di Kota Tanjung Tiram, Jumat (23/04/2021).

Mediaapakabar.com
Dalam giatnya melakukan Patroli Kamtibmas  dan arahan gunanya Protokol Kesehatan kepada warga, Kapolres Batubara sambangi masyarakat yang beraktivitas sebagai pedagang di pasar Tradisional Kota Tanjung Tiram, Jumat (23/4/2021) pagi.

Blusukan di areal aktivitas perdagangan di pasar tradisional, Kapolres mengajak para pedagang untuk tertib juga patuhi protokol kesehatan dengan harus menjaga jarak juga mengingatkan pembeli untuk menggunakan masker.


Berpatroli Kamtibmas dan menyambangi kaum dhuafa terus dilakukan oleh orang nomor 1 di jajaran Polres Resort (Polres) Batubara ini. 


Untuk menstabilkan ekonomi, Kapolres juga mengajak para pedagang untuk menetralisir harga kepada masyarakat pembeli, di bulan Ramadhan sampai pada Lebaran nanti.


Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan memang saya saat hadir di tempat ini, mengingatkan saya saat saya berumur 12 tahun. Pada saat itu saya membantu ibu saya yang juga berdagang sayuran di pajak.


"Saya ikut membantu berdagang dan bekerja di suatu pajak yang berada di Medan. Membantu menaikan sayuran orang di kereta dorong dan becak. Saat saya ingin sekali menyambung sekolah masuk ke Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sejarah itu takan pernah saya lupakan," ungkap orang nomor satu di Polres Batubara.


Lanjut dikatakan Kapolres, perjuangan mencapai cita-cita yang harus saya jalani  saat itu takan terlupakan, ibu yang sangat saya cintai membimbing saya untuk tegar dan harus berusaha dengan keyakinan.


"Saya juga berpesan kepada semua ibunya yang masih hidup. Sayangi dan kasihilah orang tua kita dan jagalah selalu ibu kita," ujar Kapolres. 


Di dalam kegiatannya melakukan patroli Kamtibmas untuk menjaga kekondusifan wilayah hukumnya Kapolres juga memberikan sembako dan tali asih kepada para janda pedagang tradisional di pasar Tradisional Kota Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara.


Ibu Siti Khadijah (67) pedagang sayuran  yang sempat di kunjungi dan di beri bantuan tali asih serta sembako oleh Kapolres Batubara mengatakan saya kagum baru kali ini ada pemimpin polisi seperti ini di Batubara ini. 


"Sudah 40 tahun saya berdagang disini dan baru kali ini pula, saya di beri bantuan untuk tambah modal dan sembako untuk makan di rumah sama cucu dan anak anak saya. Terimakasih banyak tuhan kau telah hadirkan orang baik seperti Kapolres Batubara," ujarnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini