-->
    |
Follow Us :

Komisi II DPR RI Bersama Polres Batubara Komitmen Basmi Mafia Tanah

Kali Dibaca
Komisi II DPR RI Bersama Polres Batubara Komitmen Basmi Mafia Tanah.

Mediaapakabar.com
Anggota Komisi II DPR RI, Dr Junimart Girsang SH MBA MH anjangsana ke Polres Batubara. Dalam agenda silaturahminya, Junimart mengajak Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH untuk bekerja sama memberantas para mafia tanah yang ada di Kabupaten Batubara.

“Saya dan Kapolres Ikhwan bersahabat sejak lama, Saya simpati kepada beliau sosok Kapolres yang mendapat julukan sang pejuang Dhuafa, kami di Komisi II DPR RI siap membantu beliau dalam kiprahnya membantu para fakir miskin dan anak anak yatim,” ujar Junimart.


Dikatakan nya lagi, dalan kunjungan kali ini, bahwa Komisi II DPR RI akan bekerja sama menangani permasalahan yang ada di tengah masyarakat Batubara khusus nya tentang mafia tanah.

 

“Mafia tanah bisa jadi permasalahan yang tidak baik terhadap pembangunan strategi nasional. Pastinya daerah ini tidak menjadi aman dan kondusif dan kemungkinan para investor yang akan membuka usaha di tempat kita menjadi enggan untuk menangkan modal nya,” katanya.

 

Sementara itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH menjelaskan pertemuan juga membahas tentang sengketa pertanahan khusus nya yang akan menjadi tempat pembangunan Industri Strategis Nasional di Kabuoaten Batubara.


“Pertemuan kami disamping dua sahabat yang sudah lama tak bertemu kami membahas akan membersihkan dan menuntaskan persoalan, permasalahan masyarakat dari para mafia tanah," katanya.


Dikatakan Kapolres, kami akan bertindak tegas dan akan menangkap para mafia tanah yang kemungkinan sejak dini sudah mengacau kan dan menghambat pembangunan saat ini.


"Hal ini akan kami selidiki di lokasi dimana saja lahan yang akan menjadi prioritas pembangunan. Jelas kami akan tangkap orang orang yang terbukti merekayasa kepemilikan hak masyarakat,” tandasnya. (Mc/Red)

Komentar

Berita Terkini