Kodam I/BB Siapkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Purnawirawan dan Warakawuri

REDAKSI
Senin, 26 April 2021 - 21:45
kali dibaca
Ket Foto : Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin.

Mediaapakabar.com
TNI Angkatan Darat akan melaksanakan kegiatan pemberian vaksin Covid -19 bagi purnawirawan TNI AD, warakawuri dan seluruh keluarga besarnya. 

Kegiatan Vaksinasi ini direncanakan akan dilaksanakan awal Bulan Mei mendatang dan digelar secara serentak di seluruh Pangkotama se-Indonesia.


Hal ini disampaikan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM usai mengikuti Video Conference (Vidcon) dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dari Makodam I/BB, Senin (26/4/2021).


Pangdam I/BB mengatakan bahwa Kasad ingin para Pangkotama dapat segera menyampaikan laporan secara detail dari fasilitas pelayanan kesehatan Kotama yang telah terverifikasi.


Jadi harus jelas dari mulai dari Kodam, Korem, hingga Kodim semua harus terperinci, sehingga bisa meminimalisir pasca pemberian Vaksin tersebut.


Dikatakan Kasad bahwa pemberian vaksin itu merupakan upaya TNI AD untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Nasional kepada masyarakat Indonesia.


Untuk itu, Kasad ingin pemberian Vaksin itu harus diberikan pada Unit pelayanan kesehatan yang terdaftar, agar bisa mencegah dampak akibat penyakit bawaan (Komorbid) pada peserta Vaksin yang umumnya telah lanjut usia.


Kasad menerangkan bahwa pemberian Vaksinasi ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Pangkotama TNI AD, "Mari kita berikan pelayanan terbaik bagi purnawirawan TNI AD, warakawuri dan seluruh keluarga besar," pungkasnya.


Turut mendampingi Pangdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Aspers Kasdam I/BB, Aslog Kasdam I/BB, Aster Kasdam /BB, Kakesdam I/BB, Kaajendam I/BB, Kapendam I/BB, Kainfolahtadam I/ BB, dan Karumkit Tk.II Putri Hijau Medan. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini