Kapolres Batubara Imbau Masyarakat Tidak Mudik di Tengah Pandemi Covid-19

REDAKSI
Selasa, 27 April 2021 - 11:06
kali dibaca
Ket Foto : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis saat mengisi ceramah Kamtibmas di Masjid Al-Huda, Desa Kampung Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Selasa (27/4/2021).

Mediaapakabar.com
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengajak masyarakat agar menghindari narkoba dan tawuran. Selain itu Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas mudik, sebab pemerintah telah melarang masyarakat untuk mudik.

Hal itu disampaikan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis saat mengisi ceramah Kamtibmas di Masjid Al-Huda, Desa Kampung Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Selasa (27/4/2021).


"Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo  telah memberikan arahan untuk tahun ini, kita dilarang untuk Melakukan aktivitas mudik. Kita yang merayakan hari kemenangan harus mengikuti aturan Pemerintah Pusat dan Daerah," ujar Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis.


Saat ini, lanjut dikatakan Kapolres, pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk menghindari keadaan lebih buruk lagi tentang penyebaran Covid-19, pemerintah sudah mengambil ketegasan akan menyekat jalur-jalur khusus yang akan dilalui masyarakat dalam bepergian. Di Kabupaten Batubara sendiri, kita sudah membentuk pos putar balik untuk melarang masyarakat melakukan mudik atau kunjungan ke daerah lain.


"Di beberapa perbatasan yang menghubungkan Provinsi juga ada penjagaan ketat TNI-Polri. Hal ini akan dimulai pada tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021. Jadi saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan mudik keluar daerah," ujarnya.


Kapolres mengatakan ini semua untuk kita bersama, agar kita terhindar dari Virus Covid-19 yang sampai saat ini masih mematikan. "Lebaran ini kita cukup melakukanya di daerah kita sendiri," katanya.


Usai memberikan ceramah Kamtibmas, Kapolres sang pejuang dhuafa ini menyempatkan memberi bantuan kepada yatim-piatu dan para janda kurang mampu di  Desa Kampung Lalang tersebut sekaligus melakukan patroli Kamtibmas. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini