Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemkab Bersama Polres Batubara Cek Kestabilan Pangan

REDAKSI
Rabu, 28 April 2021 - 14:21
kali dibaca
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemkab Bersama Polres Batubara Cek Kestabilan Pangan.

Mediaapakabar
.comMenjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H /2021 M, Pemerintahan Kabupaten Batubara bersama Polres Batubara melaksanakan pengecekan di Pasar Tradisional dan Grosir Pangan yang ada di seluruh Daerah Kabupaten Batubara terkait kestabilan harga pangan.

Seperti halnya, di Kecamatan Limapuluh menjadi target utama pengecekan kestabilan pangan dengan mengecek kestabilan hargq beras, ikan, daging dan sayuran yang masih relatif stabil tidak adanya lonjakan harga baik primer maupun sekunder.


Bupati Batubara Ir. Zahir yang diwakili Asisten 2 Sahala Nainggolan mengatakan  sampai saat ini di Kabupaten Batubara sendiri harga masih sangat stabil. Kita bersama Polres Batubara dan Bulog Cabang Kisaran meninjau pasar-pasar yang ada dan menyimpulkan harga seperti sayuran, ikan dan daging harganya masih relatif.


"Sedangkan untuk beras, gula, minyak dan tepung, saat ini stok yang ada masih terpenuhi dan Bulog menjamin sampai  lebaran semua masih terpenuhi," ujarnya.


Sementara itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis menghimbau kepada semua para pengusaha baik grosir maupun distributor jangan menimbun barang yang nantinya akan berusaha dengan hukum dan kita dengan tegas menutup usaha mereka.


"Bagi yang kedapatan mengumpulkan barang atau menimbun barang, merekayasa seakan barang langkah, sehingga harga akan melonjak dan menyengsarakan masyarakat. Bagi warga yang berjualan di pasar-pasar tradisional jangan lupa harus tetap memakai masker dan ikuti protokol kesehatan," pungkas Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini