-->
    |
Follow Us :

Ini 7 Fakta Menarik Jelang MotoGP Portugal

Kali Dibaca
Ket Foto : MotoGP Portugal 2021 akan berlangsung di Sirkuit Portimao. (REUTERS/PEDRO NUNES)

Mediaapakabar.com
MotoGP Portugal 2021 akan berlangsung di Sirkuit Portimao malam ini, Minggu (18/4/2021). Berikut sejumlah fakta menarik jelang balapan MotoGP Portugal.

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo sukses meraih pole pada balapan MotoGP Portugal. Quartararo akan start di depan Alex Rins dan Johann Zarco pada balapan malam ini.


Dikutip dari MotoGP seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, berikut sejumlah fakta menarik jelang MotoGP Portugal 2021:


1. Fabio Quartararo untuk kali pertama meraih pole sejak di MotoGP Aragon musim lalu. Total Quartararo sudah mengoleksi 11 pole di MotoGP, satu pole lebih sedikit daripada Maverick Vinales dan Johnny Cecotto.


2. Dari 10 pole sebelumnya, Quartararo berhasil enam kali meraih podium, termasuk dua kemenangan yang terjadi di MotoGP Spanyol dan Andalusia musim lalu.


3. Alex Rins akan start dari posisi kedua, menyamai hasil kualifikasi terbaik pembalap Suzuki itu di MotoGP Valencia 2018 dan MotoGP Eropa 2020 ketika dia finis kedua.


4. Johann Zarco merebut back-to-back start grid terdepan sejak musim 2018 di MotoGP Jepang-Australia-Malaysia. Zarco berambisi merebut podium ketiga beruntun untuk kali pertama dalam kariernya di MotoGP.


5. Marc Marquez untuk kali pertama sejak MotoGP Malaysia 2019 gagal merebut start grid terdepan. Pada MotoGP Malaysia 2019, Marquez start dari posisi 11 dan finis kedua.


6. Rookie Luca Marini meraih hasil kualifikasi terbaik di MotoGP sejauh ini dengan start dari posisi 8. Marini yang finis kedua di Moto2 GP Portugal musim ini masih mengincar poin pertamanya di MotoGP 2021.


7. Miguel Oliveira yang meraih pole dan menang MotoGP Portugal musim lalu akan start dari posisi 10 setelah terjatuh di Q2. Oliveira tetap menjadi pembalap KTM tercepat di babak kualifikasi. (CNNI/MC)

Komentar

Berita Terkini