-->
    |
Follow Us :

Elfinawati Pimpin FPPTMA Korwil Sumut-Aceh : Perpustakaan PTMA Harus Bergandeng Tangan dengan PDM dan PWM

Kali Dibaca
Elfinawati Pimpin FPPTMA Korwil Sumut-Aceh : Perpustakaan PTMA Harus Bergandeng Tangan dengan PDM dan PWM.

Mediaapakabar.com
Musyawarah Wilayah (Muswil) Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aceh (FPPTMA) Sumut-Aceh yang kelima dari sejumlah Korwil yang sudah menyelenggarakan. 

Ini adalah sebuah regenerasi karena tidak bisa dihindari pergantian pengurus pasti terjadi dan harapannya dari pengurus lama ke baru akan ada peningkatan. 


Hal itu disampaikan Irkhamiyati pada Webinar dan Muswil FPPTMA yang digelar secara virtual melalui Zoom, Rabu (28/4/2021).


“Dari Korwil Sumut-Aceh bisa merefleksi diri, program kerja apa saja yang terlaksana, mana yang belum dan akan direncanakan sehingga selalu bergerak. Masing-masing program menyentuh akar rumput, tidak hanya pengurus saja yang merasa adanya FPPTMA tetapi juga anggota merasakannya,” katanya.


Lanjut dikatakan Irkhamiyati, kemajuan perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA), tidak terlepas dari dukungan pimpinan seperti rektorat, sehingga kita selalu mengharapkan support, baik moril maupun materil agar perpustakaan berperan besar turut membantu visi dan misi universitas. 


"Program dari FPPTMA saat ini cukup banyak, seperti tim pendampingan perpustakaan sekolah, maupun perguruan tinggi. Seiringi dengan program percepatan akreditasi, maka teman-teman sudah menjalankan tugas. Perpustakaan mana yang benar-benar siap ikut akreditasi sesuai program perpusnas," sebutnya.


Dia minta perpustakaan PTMA bergandengan tangan dengan PDM dan PWM setempat karena dengan bersinergi dari perguruan tinggi hingga sekolahan kemajuan bersama akan terwujud.


Sementara itu, Rektor UMSU diwakili Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Arifin Gultom, M.Hum mengatakan dalam berorganisasi harus ada pembagian kerja mana yang harus dan tidak boleh dilakukan. 


“Kita harus selalu meningkatkan skill dan kemampuan anggota FPPTMA dalam mendapat sumber daya,” katanya.


Saat ini, lanjut dikatakannya, perpustakaan tidak lagi konvensional tetapi sudah digital. FPPTMA diharapkan memiliki sarana terhadap perpustakaan digital. Melalui FPPTMA pembangunan skill pustakawan dan stafnya tidak lagi konvensional tetapi juga digital dan ini perlu dikembangkan pada masa depan. 


“Di UMSU sudah ada dilakukan pengembangan perpustakaan digital. Saya kira FPPTMA yang lain bisa memikirkan kesana,” katanya. 


Pustakawan yang juga Koordinator Perpustakaan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Elfinawati, AMd, S.Kom terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Wilayah (Muswil) FPPTMA Korwil Sumut-Aceh. 


Adapun sekretaris, Khairul Rosyadi Daulay, (UMSU), Ernawaty (STIKES Muhammad Aceh), Bendahara Lia Fitriani (UNMUHA), dan Nurhidayah (UMSU) dibantu Ketua Bidang SDM dan Diklat Syahril, SH, MH (UMTS), Ketua Bidang Kerjasama dan Koordinasi, Nurul Rahmi (UNMUHA), dan Ketua Bidang Teknologi Informasi, Isva Affanura Khairi, (UMSU) serta masing-masing dibantu anggota. 


Ketua Korwil FPPTMA Sumut-Aceh terpilih, Elfinawati mengatakan akan membawa FPPTMA Korwil Sumut-Aceh ke arah lebih baik. "Terima kasih atas kepercayaannya, saya minta dukungan dan masukan kepada semua pihak," ujarnya. (MC/Arf)

Komentar

Berita Terkini