Dukung Samosir Destinasi Wisata, Kapolres Wajibkan Personil Gunakan Bahasa Inggris di Akhir Pekan

REDAKSI
Selasa, 27 April 2021 - 10:42
kali dibaca
Dukung Samosir Destinasi Wisata, Kapolres Wajibkan Personil Gunakan Bahasa Inggris di Akhir Pekan.

Mediaapakabar.com
Pemerintah dalam programnya menjadikan Pulau Samosir menjadi destinasi wisata internasional patut didukung. Pembangunan disegala bidang sedang digalakkan terutama infrastruktur. 

Namun untuk mendukung program destinasi Pulau Samosir sangat dibutuhkan keamanan dan ketertiban serta perilaku masyarakat. Disamping itu, aparatur pemerintahan termasuk personil Polri dan TNI mahir berbahasa Inggris.


Untuk mendukung program pemerintah menjadikan Samosir menjadi destinasi wisata Internasional, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon membuat terobosan baru yang belum pernah dilakukan Kapolres sebelumnya, yaitu melaksanakan In Saturday is English Day atau setiap hari Sabtu personil Polres Samosir wajib menggunakan bahasa inggris.


“Tak seimbang jika polisi tidak pandai berbahasa inggris di tempat wisata dunia karena polisi adalah pelayan masyarakat. Bagaimana nantinya melayani atau memandu wisatawan asing jika polisi tidak mampu berbahasa inggris,” kata Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon.


Gelaran apel personil Polres Samosir dengan menggunakan bahasa Inggri


In Saturday is English Day mulai dilaksanakan Sabtu 17 April 2021. “Jadi, setiap hari Sabtu, personil Polres Samosir wajib menggunakan bahasa inggris. Di setiap Polsek juga nantinya wajib melaksanakannya,” terang mantan Kasubdit V/Fismondev Ditreskrimsus Poldasu itu, Selasa (27/4/2021).


Perwira melati dua di pundaknya itu mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung transparansi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi berkeadilan) atau polisi masa depan, sebagaimana program Kapolri Jenderal Pol. Drs. Sigit Listyo Prabowo.


Kegiatan itu dimulai dengan apel pagi yang dipimpin Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dengan komandan apel Bripka Hery Nalom Ompusunggu dan pembawa doa Bripda Dodi, yang berlangsung di Halaman Mapolres Samosir.


“Pimpinan apel dan komandan serta pembawa doa wajib menggunakan bahasa inggris, sebagai bahasa internasional,” tambah Josua.


Di kesempatan itu, AKBP Josua Tampubolon dalam arahannya dengan bahasa inggris mengatakan, pertama-tama mari kita puji dan puji Tuhan karena masih diberikan kesehatan sampai saat ini.


"Kedua, untuk mendukung program pemerintah menjadikan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata nasional, yuk kita mulai belajar bahasa Inggris bersama setiap hari Sabtu, pada Hari Sabtu bahasa Inggris di Kantor kami. Dan last but not lest, mari kita dukung program kerja 100 hari Kapolri untuk membuat Presisi Polri," ujarnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini