Duka Prabowo, Keponakan Gugur dalam Tragedi KRI Nanggala-402

REDAKSI
Selasa, 27 April 2021 - 12:11
kali dibaca
Ket Foto : Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, salah satu awak yang gugur dalam peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402. (tangkapan layar Instagram Prabowo)

Mediaapakabar.com
Duka tragedi kapal selam KRI Nanggala juga dirasakan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. Dalam unggahan media sosialnya, ia pun secara mengejutkan mengungkapkan jika keponakannya turut gugur dalam tragedi KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali, Rabu 21 April lalu.

Prabowo menuliskan pesan duka atas gugurnya sang keponakan yang bernama Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar.


Tak lupa, ia membagikan potret sang keponakan dalam foto berwarna hitam putih. Keponakan Prabowo itu terlihat tersenyum dan gagah dalam balutan seragam Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).


"Salah satu dari putra terbaik bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih," kata Prabowo di linimasa akun Instagramnya, Senin (26/4/2021).


Prabowo menjelaskan Rhesa adalah putra dari sepupunya, Letkol Godfried Sigar, Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili, yang juga gugur di Timor Timur pada 4 Juni 1998.


"Tadi malam saya sempat mengunjungi ibunda beliau, Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak beliau Kapten Inf Julius Sigar di kediaman mereka di Surabaya," tuturnya.


Prabowo mengungkapkan keluarga akan selalu mengenang jasa Letda Rhesa bagi Indonesia tercinta. "Engkau akan selalu hidup di dalam semangat kami. Hormat dan doa kami selalu mengiringi," ujar Prabowo. (SC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini