-->
    |
Follow Us :

Dihadiri Keluarga Dekat, Edy Rahmayadi Nikahkan Putrinya di Aceh

Kali Dibaca
Ket Foto : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, didampingi Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro,  saat jalan pagi di kawasan Kota Lhokseumawe, Aceh. (Kompas.com)


Mediaapakabar.comGubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi istri menghadiri pernikahan putri mereka Siti Andira Rahmayana di Tumpok Teungoh, Kota Lhokseumawe, Sabtu (3/4/2021) pagi.

Putrinya itu dipersunting Arie Maulana Basri, putra dari seorang pengusaha di Lhokseumawe bernama Basri.


Proses peusijuk tueng dara baro Sindi Andira atau peusejuk pengantin wanita dengan Arie Maulana Basri dilakukan pagi itu.Prosesi pernikahan berlangsung sederhana dengan hanya dihadiri pihak keluarga.


Mantan Pangkostrad itu mengaku tidak ingin mengundang banyak orang pada saat pernikahan karena pandemi Covid-19 masih berlangsung.


Selain keluarga kedua belah pihak, hanya dua ulama kharismatik Aceh, yaitu Abu Tumin dan Abu Kuta Krueng yang hadir pada hajatan itu.


“Alhamdulillah acara pernikahan putri kami berjalan lancar. Ya kalau di sini, di Aceh, namanya peusijuk tueng dara, dan acaranya sederhana tidak mengundang banyak orang. Saat ini situasi pandemi, kita harus ikuti aturan protokol kesehatan”, ungkap Edy dilansir dari Kompas.com, Minggu (4/4/2021).


Ia mengungkapkan, pada Minggu pagi, dia bersama istri dan anak-anaknya ditemani Danrem 011/ Lilawangsa sempat melakukan aktivitas jalan pagi mengelilingi waduk Pusong, Lhokseumawe.


Sebab menjaga kondisi fisik ditengah Covid-19 seperti ini dianggap perlu dilakukan.


Edy diketahui pernah menjabat sebagai Kasi Ops Korem 011/Lilawangsa pada 2001 di Lhokseumawe, serta pernah menjabat sebagai Asops Kasdam Iskandar Muda pada 2008.


Olahraga baginya adalah suatu kebiasaan, mulai sejak semasa aktif dalam militer hingga kini menjabat Gubernur Sumut.


Selain menghadiri peusejuk pernikahan putrinya, Edy beserta keluarga juga bersilaturahmi ke kediaman mantan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf atau Mualem, di Gampong Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. (KC/MC)

Komentar

Berita Terkini