Denpom I/5 Medan Bagikan Ratusan Paket Takjil Berbuka

REDAKSI
Selasa, 20 April 2021 - 19:57
kali dibaca
Ket Foto : Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/5 Medan bekerja sama dengan Vihara Borobudur Medan melaksanakan pembagian ratusan paket takjil berbuka puasa Ramadhan di depan Markas Danpomdam I/5 di Jalan Letjen Suprapto Medan, Selasa (20/4/2021).

Mediaapakabar.com
Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/5 Medan bekerja sama dengan Vihara Borobudur Medan melaksanakan pembagian ratusan paket takjil berbuka puasa Ramadhan di depan Markas Danpomdam I/5 di Jalan Letjen Suprapto Medan, Selasa (20/4/2021).

Pembagian takjil berbuka puasa tersebut dipimpin langsung Komandan Denpom (Dan Denpom) I/5 Medan Letkol Cpm Amal A Tarigan bersama Wadandenpom I/5 Mayor Cpm AM Sinaga, MH bersama para personel satuan tersebut dan anggota Vihara Borobudur Medan. Dijelaskannya, pembagian takjil ini merupakan kerja sama dengan pihak vihara sebagai bentuk kepedulian dan giat sosial khususnya di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.


Sementara Humas Vihara Borobudur Medan, Fendy menyampaikan, kegiatan sosial ini rutin digelar tiap tahun dan ini adalah kali kedua digelar pembagian takjil berbuka puasa Ramadhan yang digelar selama 25 hari saat Ramadhan tahun ini. 


"Ini program tahunan kami bekerja sama dengan Denpom I/5 Medan. Tentu dalam rangka berbagi di bulan Ramadhan ini, hari ini ada sekitar 300 paket takjil yang dibagikan," ujarnya.


Dijelaskannya pula, pembagian takjil berbuka ini dilaksanakan selama 25 hari Ramadhan dan tiap hari paket takjil yang dibagikan sebagai 200 hingga 300 paket takjil. "Sasaran penerima takjil ini yakni masyarakat sekitar lokasi pembagian dan para pengguna jalan," tukasnya.


Ia mengharapkan, dengan kerja sama ini meningkatkan sinergi antara Denpom I/5 dengan Vihara Borobudur Medan khususnya untuk melaksanakan berbagai giat sosial semacam ini. 


Selain itu diharapkan menjadi contoh dan inspirasi bagi kelompok masyarakat lainnya agar rutin berbagai sesama sebagai wujud kepedulian yang bertujuan untuk mempererat hubungan baik sesama masyarakat serta untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.


Pembagian takjil berbuka ini, jelasnya, juga upaya untuk menguatkan persaudaraan sesama anak bangsa. "Agar persatuan kita lebih erat lagi dan lebih menyadarkan bahwa kita semua bersaudara," pungkasnya. Pembagian takjil berjalan aman dan lancar serta tetap terapkan protokol kesehatan. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini