Bupati Taput Serahkan Santunan Kematian dan Santunan Kecelakaan Kerja dari BPJS Ketenagakerjaan

REDAKSI
Kamis, 08 April 2021 - 17:02
kali dibaca
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kadis Sosial dan Kadis Ketenagakerjaan Taput serahkan secara simbolis Santunan Kematian dan Santunan Ketenagakerjaan bagi Tenaga Honorer RSUD Tarutung, Perangkat Desa, Staf PDAM Mual Natio dan CV. Carissa Bersinar, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Rabu (07/04/2021). 


Mediaapakabar.com - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kadis Sosial dan Kadis Ketenagakerjaan Taput serahkan secara simbolis Santunan Kematian dan Santunan Ketenagakerjaan bagi Tenaga Honorer RSUD Tarutung, Perangkat Desa, Staf PDAM Mual Natio dan CV. Carissa Bersinar, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Rabu (07/04/2021). 

"Saya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk setiap jajaran saya dan saya menghimbau agar seluruh pimpinan OPD, Perangkat Desa dan UMKM yang belum mendaftarkan tenaga kerja yang ada untuk segera mendaftarkan sebagai perlindungan bagi resiko resiko pekerjaan tenaga kerja," ujar mengawali. 

Sebelum menyampaikan secara simbolis Santunan ahli waris peserta, Bupati menyampaikan turut berduka bagi tenaga kerja yang meninggal dan juga ada yang meninggal karena kecelakaan kerja. "Di sini saya serahkan santunan secara simbolis dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai hak peserta. Juga ada santunan beasiswa dari TK sampai Perguruan Tinggi bagi anak peserta meninggal  yang telah lebih dari 3 tahun kepesertaannya dan juga meninggal karena kecelakaan kerja. 

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar Achmad Ramli menyampaikan bahwa kepersertaan ini adalah bentuk perlindungan Pemerintah terhadap tenaga kerja dari resiko resiko. Terimakasih kepada Bupati Taput yang memberikan kepercayaannya kepada BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan bagi jajarannya. 

Pada penyerahan santunan secara  simbolis tersebut Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar Achmad Ramli didampingi Kepala Kantor Cabang Tapanuli Utara Udur Sirait. (MC/DN)
Share:
Komentar

Berita Terkini