-->
    |
Follow Us :

Bupati dan Wabup Simalungun Dilantik di Medan, Forkopimda Saksikan Secara Virtual

Kali Dibaca
Ket Foto: Syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun periode 2031-2024, di rumah Bupati di Nagori Pamatang Simalungun. (ANTARA/HO)

Mediaapakabar.com
Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Simalungun periode 2021-2024, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi dilantik Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Rumah Dinas, di Medan, Senin (26/4/2021). 

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah Mixnon Andreas Simamora serta pimpinan OPD dan Anggota Dewan menyaksikan acara itu secara virtual, di ruang paripurna DPRD Simalungun di Pematang Raya. 


Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Kapolres AKBP Agus Waluyo SIK, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roly Souhoka, Wakil Ketua DPRD Sastra Joyo Sirait, sejumlah pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan anggota dewan.


Sekretaris Dewan, Sahat ML Simangunsong menjelaskan, DPRD Simalungun telah menyusun agenda sidang paripurna untuk mendengarkan pidato perdana Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga, pada Selasa 27 April 2021 mendatang.


Sidang paripurna dirangkai dengan serah terima memori jabatan dari Bupati Simalungun periode 2016-2021 kepada Bupati Simalungun periode 2021-2024.


Bupati dan Wakil Bupati, usai pelantikan, menggelar syukuran di kediaman pribadi masing-masing, di Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar. 


Dilansir dari Antara, Senin 26 April 2021, Koordinator tempat, Sudiahman Saragih yang menjabat Kepala Inspektorat mengatakan, syukuran itu hanya acara internal keluarga. 


Protokol kesehatan secara ketat diterapkan, seperti pembatasan jumlah massa yang diperkirakan kira-kira 150 orang sesuai kapasitas tempat, menyediakan cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan menyusun kursi berjarak satu meter. 


Sudiahman berharap, warga dan elemen masyarakat dapat memakluminya mengingat pandemi COVID-19 yang belum berakhir. 


Penerapan itu sesuai pesan Bupati Radiapoh H Sinaga dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona di Simalungun. (Ant/MC)

Komentar

Berita Terkini