-->
    |
Follow Us :

Bagi Sir Alex, Ini Empat Pemain MU yang Berkelas Dunia

Kali Dibaca
Ket Foto : Bagi Sir Alex, Cuma Empat Pemain MU Ini yang Berkelas Dunia (Getty Images)


Mediaapakabar.comSir Alex Ferguson melatih banyak pemain hebat di Manchester United. Tapi baginya, cuma ada empat pemain yang menurutnya berkelas dunia.

Sir Alex Ferguson disebut-sebut sebagai manajer terbaik di Liga Inggris. Sir Alex melatih Manchester United sangat lama, dari tahun 1986 sampai 2013 alias kurang lebih sekitar 26 tahun.


Selama rentang waktu tersebut, total 38 trofi dipersembahkannya. Termasuk, 13 kali juara Premier League.


Sir Alex Ferguson juga melahirkan pemain-pemain hebat seperti David Beckham, Nemanja Vidic, sampai Wayne Rooney. Kebanyakan adalah pemain yang bukan siapa-siapa, namun kemudian mengguncang dunia.


Dalam buku berjudul 'Leading' yang ditulis Sir Alex, dirinya menyinggung soal pemain-pemain hebat semasa kepelatihannya di Manchester United. Sir Alex mengaku, sebenarnya cuma ada empat pemain yang menurutnya berkelas dunia semasa kepelatihannya.


"Jika Anda membaca koran atau mendengarkan komentator televisi, MU tampaknya dibanjiri dengan pemain sepak bola 'kelas dunia'," tulisnya dilansir dari detik.com, Rabu 14 April 2021.


"Saya tidak bermaksud merendahkan atau mengkritik salah satu pemain hebat atau sangat bagus yang bermain untuk saya selama 26 tahun karier saya di United, tapi hanya ada empat yang berkelas dunia: Cantona, Giggs, Ronaldo dan Scholes," tambahnya.


Keempat pemain itu adalah Eric Cantona, Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo, dan Paul Scholes. Cantona, Giggs, dan Scholes berada dalam periode yang sama di tahun 1990-an. Ketiganya merupakan tumpuan di lini tengah dengan Scholes di gelandang tengah, Cantona di gelandang serang, dan Giggs di sayap kiri.


Lalu Cristiano Ronaldo di era modern. Ronaldo berkembang jadi pemain sayap mematikan bersama polesan Sir Alex Ferguson. Kemudian pindah ke Real Madrid dan sukses menaklukkan tanah Spanyol, kini sudah cukup sukses juga bersama Juventus di Italia.


"Cantona, Giggs, dan Scholes adalah pemain yang fantastis, Ronaldo adalah pemain yang jenius. Adakah pemain di Liga Inggris yang menyamai level permainan mereka? Tidak ada," tulis Sir Alex. (DTC/MC)

Komentar

Berita Terkini