Anggota DPRD Medan Tekankan RS, Wajib Terima Pasien Covid-19

Media Apakabar.com
Selasa, 20 April 2021 - 08:48
kali dibaca

Mediaapakabar.com
Angota Komisi II DPRD Medan Afif Abdillah menegaskan jangan sampai Kota Medan mengoleksi Virus Covid -19. Bukan sebaliknya menghilangkan virus.

“Sebab posisi kasus terinfeksi Covid di Medan yang tembus 15 ribu itu sudah sangat berbahaya. Jika kita tidak mengambil keputusan yang tegas takutnya kasus ini tetap tidak bisa berkurang. Meski pun vaksin masih terus berjalan, tapi ternyata vaksin tidak bisa menjamin masyarakat yang sudah divaksin tidak terinfeksi,” tegas Afif Abdillah saat dimintai komentarnya terkait data warga Kota Medan yang terinfeksi Covid 19 sudah menembus 15 ribu, Selasa (20/4/2021).

Dikatakannya, posisi sekarang kenapa rumah sakit penuh, ini menunjukan bahwa problem saat ini sudah darurat. Kita tidak bisa lagi melakukan dengan perencanaan seperti biasa. “Oleh Karena itu, saya menekankan kepada pemerintah Kota Medan, terutama Dinas Kesehatan, wajibkan setiap rumah sakit menerima pasien Covid,” ujar Ketua DPD Partai NasDem ini.

Dan bagaimana kita, lanjutnya, dari Pemko Medan bisa membantu rumah sakit tersebut untuk memenuhi persyaratan menangani pasien Covid. Kenapa? Kita sudahlah angka positif banyak, rumah sakit sudah tidak sanggup lagi menampung. Inilah permasalahannya. Permasalahan yang paling besar kalau rumah sakit sudah tidak sanggup menampung. Itulah akhirnya nanti pasien Itu terpaksa di luar dan akhirnya dibiarkan meninggal. (Sugandhi Siagian)

Share:
Komentar

Berita Terkini