-->
    |
Follow Us :

Warga Heboh Temukan Granat Manggis Buatan Korea

Kali Dibaca
Foto: Warga yang bermukim di Jalan Karantina Asrama Singgasana 3, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur heboh dengan temuan benda bulat yang sempat disangka kelereng


Mediaapakabar.com - Warga yang bermukim di Jalan Karantina Asrama Singgasana 3, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur heboh dengan temuan benda bulat yang sempat disangka kelereng.Benda yang belakangan diketahui merupakan granat nanas tersebut langsung diamankan.

Kepala Lingkungan 12, Sri Mainarsih mengatakan, Granat tersebut pertama kali ditemukan oleh sejumlah anak-anak, Selasa (23/3/2021) yang sedang mencari kelereng di dalam parit yang berada di lokasi.

"Setahu saya pertama kali ada anak-anak tadi yang ngorek paret nyari guli. Ternyata pas lagi ngorek parit itu dapat benda itu," ujarnya.

Selanjutnya, granat tersebut diamankan dan diletakkan di depan rumah salah seorang warga. Atas temuan tersebut  sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi temuan spontan berkerumun untuk melihat granat manggis diperkirakan berusia 20 Tahun tersebut.

"Kalau kita lihat dari bentuknya ini granat manggis buatan korea, kalau diperkirakan berumur kurang lebih 20 tahun," ujar Danramil, Bina Sembiring, Rabu (24/3/2021) pasca temuan.

Menurut Bina Sembiring, jika di lihat dari kondisi granat tersebut, granat tersebut masih aktif. "Dari kondisinya masih aktif, karena cincin pengait dari granat itu sendiri belum terlepas dan masih utuh. Tapi karena sudah tua jadi seperti terbungkus besi berkarat," ungkap Bina Sembiring.

Atas adanya temuan granat tersebut, sejumlah personil Polsek Medan Timur yang menerima laporan temuan tersebut turun ke lokasi dan memasang garis polisi di sekitar lokasi. "Sudah kita pasang garis polisi, masih menunggu Tim Gegana Brimob Polda Sumut untuk mengecek kondisi granat manggis tersebut," jelas Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin (myu).
Komentar

Berita Terkini