Wabup Taput Tekankan Penggunaan Dana Desa Dukung Kesehatan Masyarakat

REDAKSI
Rabu, 10 Maret 2021 - 12:36
kali dibaca

 

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si yang diwakili Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Penyusunan RKPD Tahun 2022 Kecamatan Siborong-borong bertempat di Wisma Daun Mas Desa Lobu Siregar, Siborong-borong pada Selasa lalu (09/03/2021).

Mediaapakabar.comBupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si yang diwakili Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Penyusunan RKPD Tahun 2022 Kecamatan Siborong-borong bertempat di Wisma Daun Mas Desa Lobu Siregar, Siborong- borong, Selasa (09/03/2021) lalu.


Musrembang ini dihadiri Anggota DPRD Taput asal Dapil III, para pimpinan OPD, Camat Siborong-borong Erwan Hutagalung, para Kepala Desa serta para tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan tokoh Pemuda.


"Musrembang ini sebagai penyampaian usulan setiap desa apa yang harus kita lakukan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Siborongborong ini dan apa persoalan yang harus dituntaskan demi meningkatkan perekonomian masyarakat, itulah fungsi dan manfaat dari Musrembang ini," awal arahan Wabup.


"Selain untuk pembangunan fisik infrastruktur, Dana Desa bisa digunakan dalam peningkatan kesehatan masyarakat seperti penanganan covid-19 dan juga bisa untuk memberantas stunting termasuk mengatasi masyarakat yang kurang gizi  di Desa masing- masing. Saya ingatkan  BUMDES (Badan Usaha Desa ) tolong dijalankan dengan baik dan benar, mari para kepala Desa Se- Kecamatan Siborongborong bekerja aktif demi peningkatan perbaikan kesehatan dan ekonomi masyarakat,” tambahnya.


Wakil Bupati juga kembali mengingatkan agar seluruh ASN yang bertugas di Siborong-borong agar semakin meningkatkan kinerjanya  terutama dalam situasi Covid -19 agar bekerja lebih  optimal lagi.


"Mari kita semua masyarakat dukung berdirinya UNTARA demi generasi kita anak cucu kita nantinya agar tidak sulit mendapatkan pendidikan Sarjana. Berdirinya Untara ini juga sebagai salah satu cara peningkatan kesejahteraan masyarakat yang akan memberikan berbagai dampak," akhir arahan Wakil Bupati.


Dalam Musrenbang itu disampaikan usulan pembangunan dari 20  Desa dan 1 Kelurahan se-Kecamatan Siborongborong terutama dalam mendukung pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Share:
Komentar

Berita Terkini