UMSU Menjaring Calon Mahasiswa Berprestasi di Aceh

REDAKSI
Rabu, 03 Maret 2021 - 22:13
kali dibaca
Ket Foto : UMSU Menjaring Calon Mahasiswa  Berprestasi di Aceh.

Mediaapakabar.comUniversitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melakukan sosialisasi  sekaligus silaturahim yang dihadiri 30 kepala sekolah di Banda Aceh guna menjaring calon mahasiswa baru 2021.

Acara yang digelar di Ruang Aceh 1, Hotel Hermes, Kota Banda Aceh, Aceh, Rabu (3/3) disambut antusias para kepala sekolah baik negeri maupun swasta se Banda Aceh. 


Wakil Rektor III UMSU, Dr Rudianto, M.Si mengatakan kedatangan ke Banda Aceh untuk memperkenalkan UMSU ke sekolah-sekolah paforit dan mencari bibit berprestasi melalui jalur prestasi yang diprogramkan UMSU. 


“Kita ke Banda Aceh ini bukan sembarangan, tetapi untuk mencari bibit-bibit berprestasi melalui jalur prestasi yang kita tawarkan. Dengan siswa dari bibit unggul dan berprestasi yang diperoleh tentunya akan memberi dampak yang baik sebuah perguruan tinggi,” kata WR III UMSU. 


Dalam kesempatan itu, Rudianto memaparkan profil UMSU yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta terakreditasi A di Pulau Sumatera. UMSU saat ini juga telah memiliki sebanyak 15 program studi terakreditasi A.


Lebih lanjut dijelaskan, sebagai perguruan tinggi UMSU terus berupaya meningkatkan kualitas akademik dan mengasah kreativitas mahasiswa guna meraih prestasi nasional dan internasional. Pengembangan akademik dan kreativitas itu menghasilkan berbagai prestasi yang cukup membanggakan.


"Kami berharap melalui pertemuan silaturahmi ini akan terjaring siswa-siswa berprestasi untuk melanjutkan studi serta bakat dan kreativitasnya sehingga bisa meraih prestasi baik nasional maupun internasional dengan membawa nama UMSU " katanya.


Untuk itu, UMSU menyediakan berbagai fasilitas beasiswa bagi para calon mahasiswa yang telah mengukir prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu UMSU juga menawarkan beasiswa kepada para hafiz Qur'an.


Sedangkan, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran UMSU, dr Siti Masliana, Sp-THT-KL, menyampaikan saat ini Prodi Pendidikan Dokter dan Program Profesi Dokter sudah terakreditasi A. Keunggulan lain Fakultas Kedokteran yakni program magang internasional di Indonesia, Taiwan dan Thailand.


Selain itu, FK UMSU juga memiliki keunggulan Program Keluarga Binaan Kesehatan, Program Insan Mulia, serta dari Kementerian Kesehatan dalam program dokter nusantara sehat. 


Antusias 


Pada sosialisasi itu, kepala SMA negeri dan swasta begitu antusias dan mereka sangat berterimakasih UMSU datang ke Banda Aceh mempromosikan jalur penerimaan mahasiswa baru. Dengan penjelasan tentang UMSU, kepala SMA negeri dan swasta jadi memiliki referensi tentang perguruan tinggi swasta terbaik di Sumatera.


 “Saya menyadari ternyata di Sumatera ada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang terakreditasi A yang menjadi solusi dan pilihan bagi keluarga,”  kata seorang peserta. (MC/Arf)

Share:
Komentar

Berita Terkini