Tiorin Sinaga, Satu Dari Warga Miskin di Kecamatan Talawi Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah

REDAKSI
Kamis, 18 Maret 2021 - 11:07
kali dibaca
Tiorin Sinaga, Satu Dari Warga Miskin di Kecamatan Talawi Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah.


Mediaapakabar.comSejumlah program bantuan pemerintah bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 belum tersentuh secara merata dan tepat sasaran. Bantuan yang seharusnya menyentuh kelompok rentan terkadang datang tidak tepat sasaran.

Salah satunya Tiorin Sinaga (57) warga Kampung Gunung Sakti, Desa Padang Genting, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara ini mengaku bahwa dirinya tak ada mendapatkan bantuan dari Pemerintah.


Janda beranak tujuh yang tinggal di rumah yang berdindingkan gedek tepas dan beralaskan tanah ini menjadi salah satu diantara masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah.ucapnya.


Sejak suaminya meninggal dunia beberapa tahun silam, ia harus bekerja sebagai buruh tani dan mencari botot untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya dengan penghasilan Rp13 ribu sampai Rp15 ribu.


Tiorin Sinaga sebagai ibu rumah tangga yang kini menjadi tulang punggung keluarga, berharap bantuan pemerintah yang telah di program dalam sejumlah kebijakan dan program bisa menyasar warga yang membutuhkan seperti dirinya. 


"Saya berharap sang pejuang dhuafa bisa singgah untuk sejenak melihat keadaan dirinya, yang harus berjuang menghidupi ke-7 anak nya dan juga mendambakan sang pejuang dhuafa bisa membantunya," ungkapnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini