Tinjau TKP Bom Makassar, Menag Yaqut: Kita Semua Berduka

REDAKSI
Senin, 29 Maret 2021 - 23:36
kali dibaca

Ket Foto: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di TKP bom di Gereja Katedral Makassar. (VIVA)



Mediaapakabar.comMenteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengunjungi langsung lokasi peledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Jalan Kajaolalido Makassar, Senin, 29 Maret 2021. Yaqut yang didampingi Wali Kota Makassar, Moh. Ramadhan Pomanto (Danny) berkeliling melihat lokasi kejadian.

“Saya menyampaikan keprihatinan dan simpati kepada pihak Katedral. Kita semua berduka. Kita berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” ujar Yaqut dilansir dari VIVA, Senin 29 Maret 2021.


Ia juga meminta agar pemuka agama menenangkan jemaatnya dan tetap menjalankan ibadah seperti sedia kala. Selain itu, tokoh pemuka terus mensosialisasikan nilai dan fungsi agama, yakni mendamaikan kasih sayang.


“Saya menyampaikan agar bisa menenangkan jemaatnya. Kita butuh kerjasama dengan semua pihak agar tragedi seperti ini tidak terjadi lagi,” tutur Yaqut.


Sementara, Wali Kota Makassar, Ramadhan Pomanto atau Danny memperlihatkan titik kejadian dan menceritakan kronologis kejadian.


Dia menyebut aksi itu tak beprikemanusiaan dan tetap meminta agar masyarakat tenang.


Ia pun menjamin keamanan warga Kota Makassar dengan tetap berkordiniasi dengan pihak berwajib dari TNI dan Polri.


“Ini bukti keseriusan kami. Dan pemerintah pusat juga merasakan hal yang sama. Kita harus bersatu dan tidak menyebar apapun di sosial media. Kalau kita menyebar hal negatif artinya kita dukung terorisme ini,” ujarnya. (VC/MC)


Share:
Komentar

Berita Terkini