-->
    |
Follow Us :

Tim Gabungan Latihan Penanganan dan Penanggulangan Karhutla

Kali Dibaca
Tim Gabungan Polda Jambi dan Poludara Baharkam Polri serta  BPBD, Basarnas dan Polhut Jambi menggelar Latihan Penanganan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Ex VIP Room Bandara Lama, Kota Jambi, Senin (08/03/2021).


Mediaapakabar.com - Tim Gabungan Polda Jambi dan Poludara Baharkam Polri serta  BPBD, Basarnas dan Polhut Jambi menggelar Latihan Penanganan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Ex VIP Room Bandara Lama, Kota Jambi, Senin (08/03/2021).

Latihan tersebut disaksikan langsung oleh Kapolda Jambi  Irjen Pol Rachmad Wibowo bersama Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni dan Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli serta Ketua DPRD Edi Purwanto.


Dalam acara itu juga dihadiri Kepala BPBD, Karo Humas, Kadis Hut, pejabat utama Polda Jambi diantaranya  Dirpolair, Dirsamapta, Dansat Brimob, Kabid Humas, Kapolresta Jambi dan Wadir Reskrimsus.


Latihan ini dilakukan dalam rangka antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah yang sulit dijangkau oleh Jalan darat dan jalan air.


Usai menyaksikan latihan tersebut Kapolda Jambi mengatakan bahwa Provinsi Jambi telah menyiagakan sebanyak 52 personel yang terdiri dari Samapta, Brimob, BPBD, Basarnas dan Polhut untuk langsung memadamkan api dengan menjangkau titik api dengan menggunakan helikopter.


“Saya sore ini Menyaksikan kesiapan personel  yang bilamana ditemukan api di lokasi yang sulit di jangkau, bagaimana kita ketahui, titik titik api yang pernah terjadi pada tahun 2015 maupun 2019 itu sulit dijangkau untuk ditempuh melalui jalan darat baik jalan kaki maupun kendaraan roda empat maupun roda dua ataupun jalan air, satu-satunya jalan paling cepat  adalah melalui udara ,” ujar Kapolda Jambi.


“Kita berdoa bersama semoga pelaksanaan tugas ini dapat dilaksanakan dengan baik dan tidak ada api di wilayah provinsi jambi dan seluruh personil yang melaksanakan dalam kondisi sehat dan selamat berikut peralatannya,” tambahnya. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini