Supervisi di Sipahutar, Ketua TP PKK Taput Harapkan Kader Kembangkan Potensi Desa

REDAKSI
Jumat, 26 Maret 2021 - 20:36
kali dibaca
Ket Foto : Ketua TP. PKK Tapanuli Utara Satika Simamora SE, MM didampingi Kepala Dinas PMD Donni Simamora dan Camat Sipahutar Ronald Silitonga melakukan Supervisi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga  (PKK) Desa Percontohan Desa Tapian Nauli I dan Desa Aek Nauli I, bertempat di Aula Gereja HKBP Lumban Lobu, Desa Tapian Nauli I Kecamatan Sipahutar, Jumat, (26/03/2021).


Mediaapakabar.comKetua TP. PKK Tapanuli Utara Satika Simamora SE, MM didampingi Kepala Dinas PMD Donni Simamora dan Camat Sipahutar Ronald Silitonga melakukan Supervisi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga  (PKK) Desa Percontohan Desa Tapian Nauli I dan Desa Aek Nauli I, bertempat di Aula Gereja HKBP Lumban Lobu, Desa Tapian Nauli I Kecamatan Sipahutar, Jumat, (26/03/2021).

"Pembinaan PKK Desa ini merupakan langkah perubahan demi kebaikan masyarakat termasuk sebagai upaya membina dan memberdayakan keluarga yang bertujuan untuk mewujudkan keluarga sejahtera. Mari bekerjasama dengan seluruh tingkatan PKK untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK, mari lebih sungguh-sungguh berkarya di tengah masyarakat, kegiatan ini sebagai motivasi bagi kita semua. Kita perlu bergandengan tangan bersama seluruh masyarakat," kata Ketua TP. PKK Taput.


"PKK Desa ini harus mampu jadi contoh bagi desa lainnya. Para kader PKK Desa harus mampu berperan dalam mengembangkan potensi desa, termasuk kekayaan alam yang dimiliki, kita jadikan untuk peningkatan kehidupan masyarakat. Selain itu, juga perlu dilakukan pelatihan-pelatihan untuk menambah keterampilan kita," lanjut Ketua TP. PKK.


Sambil berdiskusi dengan para kader, Ketua TP. PKK Taput juga menjelaskan tugas-tugas setiap Pokja PKK Desa dan mengharapkan agar dapat diterapkan di tengah keluarga dan masyarakat.


"Mensukseskan Program PKK ini harus didukung penuh oleh seluruh elemen yang ada di Desa, jadikan PKK sebagai mitra pembangunan. Kader PKK juga harus menjadi contoh, kebaikan itu harus diawali dari diri sendiri selanjutnya kita dapat mengajak masyarakat di sekitar kita. Ini semua dapat dilaksanakan dengan hasil yang maksimal apabila kita lakukan dengan 'Kasih," akhir arahan Satika Simamora, SE MM.


Dalam laporan Kadis PMD mengatakan setelah kegiatan supervisi pada 15 kecamatan selanjutnya akan dilakukan monitoring kemudian pada akhir tahun akan dilaksanakan evaluasi dan penilaian terhadap PKK Desa percontohan. 


Kadis PMD juga menjelaskan beberapa program Pemerintah dan berharap masyarakat menyatukan pemikiran untuk mendukung program Pemerintah terutama Visi dan Misi. "Kita berharap kegiatan seperti ini akan mampu mewujudkan keluarga sejahtera serta semua saling mendukung program Pemerintah termasuk pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya," ucap Kadis Donni Simamora.


Pada kesempatan tersebut, Ketua TP. PKK Taput berikan bingkisan minuman dan masker kepada lansia dan kader PKK serta bingkisan kepada 5 orang Ibu Hamil. Dalam supervisi ini, para pengurus TP. PKK Kabupaten juga melakukan Pembinaan Administrasi, Pembinaan Kelompok bagi 4 Kelompok Kerja dari 2 PKK Desa tersebut.


Selain diikuti kader PKK Desa Percontohan, juga dihadiri UPT Puskesmas Sipahutar, para Kepala Desa, BPD dan LPM serta Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama kedua Desa Percontohan tersebut. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini