-->
    |
Follow Us :

SSB Tunas Baru Juarai Festival Sepak Bola U-13 Soccer GDK V 2021

Kali Dibaca
Ket Foto : SSB Tunas Baru Juarai Festival Sepak Bola U-13 Soccer GDK V 2021.

Mediaapakabar.comPenantian panjang SSB Tunas Baru mengimpikan sebuah gelar juara akhirnya terwujud juga. Tim besutan Boimin ini merebut gelar juara Festival Sepak Bola U-13 Soccer GDK V 2021 yang berakhir, Minggu (7/3/2021) kemarin. 

Gelar juara ini pun disambut suka cita seluruh pemain, pengurus dan termasuk orang tua siswa yang turut menyaksikan langsung ke Lapangan Klambir 5, Helvetia Medan. Secara sujud syukur mereka luapkan sambil memeluk anak-anaknya begitu tendangan terakhir masuk ke gawang dalam adu penalti di babak final itu. 


"Anak-anak sangat senang karena mereka sudah sangat lama mengimpikan gelar juara seperti ini dan baru ini bisa terwujud," ungkap pelatih yang akrab disapa Wak Boy ini saat ditemui di Lapangan Pasar IV Tembung, Deliserdang, sebelum memulai latihan, Senin (8/3/2021) sore. 


Wak Boy menjelaskan, dalam festival ini seperti biasa timnya tidak dituntut harus menjadi juara. Ia hanya menginstruksikan para pemainnya bisa menerapkan permainan secara baik seperti di latihan 


Sepertinya instruksi Wak Boy berhasil. Bermain di babak penyisihan, tuan rumah GDK 5 berhasil dikalahkan 1-0. Setelah itu tim Harimau Tapanuli juga dicukur Tim SSB yang dikapteni Rendi Syahputra dengan skor 4-0. Kemenangan pun terus berlanjut di penyisihan grup ini dengan kembali mengalahkan Karisma 1-0.


Di babak 8 besar, Tunas Baru kembali menang setelah menang adu penalti 3-2 atas SSB Tunas muda. Instruksi Wak Boy yang menunjuk Ariz Siregar sebagai algojo terakhir (setelah skor penalti imbang 2-2) dinilai jitu. Ariz sukses mencetak gol hingga mengantarkan Tunas Baru lolos ke semifinal. 


Di babak semifinal, SSB Tunas Baru kembali menang lewat adu penalti 2-0 dari SSB Patriot. Dan kembali di partai puncak, Tunas baru kembali menang lewat adu tos-tosan ini melawan Tunas Bangsa dengan skor 1-0. 


"Alhamdulillah, semoga hasil ini tidak membuat anak-anak lupa diri dan semakin terus semangat berlatih demi meraih cita-cita dan terhindar dari kenakalan remaja," pungkas Wak Boy. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini