-->
    |
Follow Us :

Sosialisasi Penmaru di Langsa, UMSU Dapat Sambutan Luar Biasa

Kali Dibaca
Foto: Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (Penmaru) di Langsa, Aceh


Mediaapakabar.com- Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (Penmaru) di Langsa, Aceh, Senin (1/3). Tim dipimpin Wakil Rektor III UMSU, Dr Rudianto, MSi mendapat sambutan luar biasa. Antusias kepala sekolah dan siswa begitu besar saat bertemu tim. Kepala Cabang Dinas Wilayah Langsa Abdul Jaban, SPd,  MPd juga mengapresiasi kunjungan silaturahmi dan promosi UMSU. 

Tim yang turun sosialisasi di Langsa di antaranya, Kepala Humas UMSU, Dr Ribut Priadi, M.IKom, Wakil Dekan III FKIP UMSU, Dr Dewi Kesuma Nasution, MHum, Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran UMSU, dr Siti Masliana Siregar, SpTHT-KL, Pelaksana Teknis UPT Penmaru dan Promosi, Muhammad Arifin, MPd. Dosen Fakultas Pertanian, Syaiful Amri Saragih,S.SP, MSc, Wida Akasa, S.Agr, M.Sc., dan staf humas Muhammad Riza, S.Sos. 

Sekolah yang dikunjungi SMA Negeri 1 Langsa, SMA Negeri 2 Langsa, SMA Negeri 3 Langsa, SMK Negeri 1 Langsa, SMK Negeri 2 Langsa, dan SMK Negeri 6 Langsa. 

Wakil Rektor III UMSU, Dr Rudianto, MSi di SMA Negeri 1 Langsa mengatakan, UMSU satu-satunya perguruan tinggi swasta yang terakreditasi A di pulau Sumatera.  Perguruan tinggi dengan segudang prestasi nasional dan internasional. Memiliki kampus dengan fasilitas yang mewah. Prestasi mahasiswa UMSU mampu mengalahkan perguruan tinggi negeri ternama seperti dalam prestasi debat belum lama ini. 

Kepsek SMA Negeri 1 Langsa, Muktar Janan, MPd yang juga alumni UMSU menyambut baik silaturahmi dan sosialisasi penmaru UMSU. Dia berharap anak-anak memiliki pilihan utama kampus swasta terbaik dengan akreditasi A. 

Silaturahmi dilanjutkan di SMK Negeri 2 Langsa, Rudianto yang merupakan alumni mengaku sangat bangga mengunjungi sekolahnya. Sembari bernostalgia bersama guru-guru, dirinya juga menyempatkan bertemu dengan siswa dan melihat suasana kelas khususnya program studi Teknik Elektronika. Dia mengatakan, anak-anak harus terus bersemangat dalam belajar dan memiliki tekad yang kuat menuntut ilmu karena dari ruangan inilah dirinya belajar dan sekarang ini bisa sukses. 

Kunjungan tim UMSU diterima Kepsek SMK Negeri 2 Langsa, Juari. ST. SPd. Dia mengatakan sangat bangga ada alumni yang berhasil. Selanjutnya berharap UMSU dan SMKN 2 Langsa memiliki kerja sama dalam pengembangan mutu guru dan siswa. Usai dari SMKN 2 Langsa, tim menuju SMK Negeri 1 Langsa. Disambut wakil kepala sekolah bidang Kurikulum, Hermanto, SPd. 

Di sini, tim mendapat sambutan luar biasa, di hadapan ratusan siswa Kelas XII UMSU menyampaikan keunggulan-keunggulan. Siswa dengan tertib dan semangat mendengarkan penjelasan dari tim UMSU. 

Kunjungan di SMK Negeri 6, SMA Negeri 2 Langsa dan SMA Negeri 3 Langsa juga mendapat apresaisi dan sambutan. Tim bertemu dengan Kepsek SMK Negeri 6, Drs Surya Jaya, Kepsek SMAN 3 Langsa, Heri Risdianto, MPd dan SMA Negeri 2 bertemu dengan Tario, SPd. (Arf)
Komentar

Berita Terkini