Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Satlantas Polres Tanjung Balai Tempel Stiker ''Ayo Pakai Masker''

REDAKSI
Senin, 15 Maret 2021 - 21:06
kali dibaca
Untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Polres Tanjung Balai melalui Sat Lantas Polres Tanjung Balai melaksanakan sosialisasi penggunaan masker dengan menempelkan stiker “Ayo Pakai Masker” untuk Hidup Sehat terhindar dari Covid-19.


Mediaapakabar.comUntuk meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Polres Tanjung Balai melalui Sat Lantas Polres Tanjung Balai melaksanakan sosialisasi penggunaan masker dengan menempelkan stiker “Ayo Pakai Masker” untuk Hidup Sehat terhindar dari Covid-19.

Giat penempelan stiker itu digelar pada hari, Senin, 15 Maret 2021 terhadap kendaraan yang melintas di Jalan Gereja, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Mesjid, Jalan Jend. Sudirman, Jalan Suprapto Kota Tanjung Balai.


Kasat Lantas Polres Tanjung Balai AKP HW Siahaan SH melalui Kasubbag Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan, giat rutin sosialisasi dilakukan sebagai upaya dari Satlantas dalam menindaklanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan Penerangan tentang Penanganan pencegahan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri Khususnya Sat Lantas Kepada Masyarakat.


"Giat dilakukan atas dasar instruksi Presiden nomor 6 tahun. 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pengendalian dan Pencegahan Virus Corona Covid 19 dan Surat Telegram Kapolri Nomor : STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang Langkah Langkah Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona," katanya, Senin, 15 Maret 2021.


Adapun personil yang terlibat, Kasat Lantas AKP HW. Siahaan SH, KBO dan para Kanit Sat Lantas serta personil Sat Lantas yang dalam pelaksanaan menggunakan sarana Mobil Dinas Sat Lantas, Pamflet Himbauan Pencegahan Covid-19 dan Pengeras suara (TOA).


“Cara bertindak dengan melaksanakan penempelan stiker “Ayo Pakai Masker” bagi kendaraan yang ada di Jalan Gereja, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Mesjid, Jalan Jend. Sudirman, Jalan Suprapto Kota Tanjung Balai, Dengan memberikan himbauan tentang pencegahan Virus Corona serta agar  Tetap Menjalankan Protokoler Kesehatan, Menggunakan Masker, Jaga Kebersihan, Rajin Mencuci Tangan,  Menjaga Jarak, Tidak Berkerumun dan tentang pencegahan virus Corona.


“Sasaran giat diantaranya, C.V Taksi Sumatera, Truk Pengangkut Barang, Bus Sepadan, Bus Rajawali Citra Transport, Bus Almasar, dan lain-lain. Selama Kegiatan penempelan stiker berjalan dengan lancar dan baik. Masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang Pencegahan COVID -19 yang sudah menjadi pandemi," tandasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini