Roma Vs Napoli: Partenopei Menang 2-0 di Kandang Serigala

REDAKSI
Senin, 22 Maret 2021 - 08:42
kali dibaca
Ket Foto : Napoli menang 2-0 atas AS Roma di Olimpico. (Getty Images/Paolo Bruno)


Mediaapakabar.comNapoli pulang dari lawatan ke AS Roma dengan angka maksimal. Partenopei menang 2-0 atas I Lupi berkat sepasang gol Dries Mertens.

Napoli melawat ke Olimpico, Senin (22/3/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Tim besutan Gennaro Gattuso itu mendesak tuan rumah di babak pertama.


Gol pembuka dipetik di menit ke-27 dari eksekusi tendangan bebas Dries Mertens. Mertens lantas menggandakan keunggulan di menit ke-34 dengan sundulan.


Roma mencoba merespons di babak kedua, tapi tekanan intens dari tuan rumah tak membuahkan apapun. Skor 2-0 bertahan sampai laga usai dan Napoli pun meraup tiga poin.


Dengan hasil ini, Napoli mengamankan posisi lima dengan 53 poin dari 27 laga. Sementara Roma tertahan di urutan enam dengan 50 poin dari 28 pertandingan.


Jalannya Pertandingan


Napoli mengawali dengan mendominasi penguasaan bola. Sepakan dari Lorenzo Insigne di menit kelima melebar.


AS Roma merespon lewat Edin Dzeko, yang juga belum menemui sasaran. Tembakannya melenceng ke kiri.


Tim tamu punya peluang di menit ke-23, ketika Piotr Zielinski mengarahkan tembakannya melebar ke kanan. Sementara Dries Mertens gagal mengontrol dengan baik dalam situasi cukup bagus, yang akan menempatkannya ke posisi bebas.


GOL! Napoli memimpin di menit ke-27 dari situasi tendangan bebas. Eksekusi Mertens tertolong skema dari rekan-rekannya yang mengganggu pandangan Pau Lopez, kiper Roma.


Napoli mencetak gol kedua di menit ke-34. Dari serangan balik, umpan lambung Insigne ditanduk Matteo Politano dan diteruskan Mertens ke gawang yang terbuka lebar.


Roma balas mengancam melalui tendangan voli Cristante tiga menit kemudian. Napoli David Ospina bisa menghalaunya. Babak pertama berakhir.


Roma mengawali babak kedua dengan peluang bagus dari Pellegrini. Tandukannya dalam posisi bebas menyambut umpan silang Leonardo Spinazzola mengarah tepat ke Ospina.


Gantian Napoli mengancam di menit ke-57. Upayanya juga bisa diantisipasi oleh Pau Lopez.


Nyaris! Roma hampir menipiskan ketertinggalan di menit ke-61, ketika tendangan Pellegrini dari luar kotak penalti menghantam tiang gawang.


Roma meningkatkan intensitas serangannya, tapi Napoli merapatkan pertahanan. Percobaan Carles Perez dari luar kotak penalti di menit ke-78 melenceng jauh dari gawang.


Di tengah dominasi Roma, Napoli sempat mengancam di menit ke-79. Tembakan Mario Rui dari luar kotak penalti meluncur tipis ke kanan atas gawang.


Roma terus menekan, tapi kesulitan menciptakan peluang-peluang bagus lainnya. Sampai pertandingan usai, tak ada gol lain yang tercipta.


Susunan pemain:


AS Roma: Pau Lopez; Mancini, Cristante, Ibanez; Karsdorp, Diawara (Villar 67), Pellegrini (Kumbulla 83), Spinazzola; Pedro (Perez 67), El Shaarawy; Dzeko (Mayoral 67)


Napoli: Ospina; Hysaj, Maksimovic (Manolas 86), Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Demme; Politano (Lozano 73), Zielinski (Elmas 73), L Insigne (Bakayoko 86); Mertens (Osimhen 66). (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini