Resmi Dilantik Sebagai Ketua MABMI Sumut, Bupati Zahir : Masyarakat Melayu Harus Bersatu

REDAKSI
Kamis, 11 Maret 2021 - 14:26
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Batubara Ir H Zahir meminta agar masyarakat Melayu dimanapun berada untuk bersatu, jangan ada lagi terkotak kotak agar dapat membangun peradaban melayu yang sudah bergeser akibat nilai sosial luar.


Mediaapakabar.comBupati Batubara Ir H Zahir meminta agar masyarakat Melayu dimanapun berada untuk bersatu, jangan ada lagi terkotak kotak agar dapat membangun peradaban melayu yang sudah bergeser akibat nilai sosial luar.

Hal tersebut disampaikan Bupati  Ir. H Zahir dalam sambutannya usai dilantik menjadi Ketua Pengurus Wilayah Majelis Adat Melayu Indonesia (MABMI) Sumatera Utara oleh Datuk Sri H. Syamsul Arifin, selaku Ketua Umum PB MABMI yang juga merupakan Gubernur Sumut ke-15 didampingi Bendahara Faisal Djalil.


Pelantikan juga dihadiri Gubernur Sumut Datuk Laksamana Nara Diraja H. Edy Rahmayadi dan Unsur Forkopimda Sumut, serta dihadiri juga oleh Gubsu ke-17 Dr T. Erry Nuradi, Anggota DPR RI Prof Djohar Arifin.


Selain itu, dihadiri juga oleh Abdillah Mantan Walikota Medan, Ketua Tim Penggerak PKK Prop. Sumut dan Batu Bara, termasuk unsur Etnis yang ada di Sumut juga hadir T. Hamdi Oesman Delikhan pemangku kesultanan Deli gelar Raja Muda.


Zahir menjelaskan bahwa sebagai Putra Melayu dan Anak Daerah Sumatera Utara bahwa pelantikan ini sudah lama direncanakan, tapi baru ini bisa terlaksanakan.


"Sebagai Ketua, saya mengajak pengurus PW MABMI Sumut untuk membangun kesejahteraan melayu dan  peradaban budaya yang telah bergeser dari nilai-nilai budaya ini dengan menjunjung tinggi amanah yang diberikan," ujarnya.


Namun, sambung Zahir, upaya ini tidak mungkin dapat dilaksanakan jika tidak didukung oleh Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi gelar datuk Laksamana diraja.


"Dan diharapkan Gubsu Edy Rahmayadi akan berkenan hadir dalam berbagai pelantikan Pengurus Mabmi di daerah   se Sumut sesuai ketersediaan waktu," sebutnya.



Sesuai Surat Keputusan yang dibacakan Sekretaris Umum PB MABMI, Dr Milwan Yusuf MA Nomor 003/2021 tertanggal 11 Maret 2021 Masa kepemimpinan Ir H Zahir MAP diantaranya didampingi Wakil Ketua Syah Affandin SE, yang juga Wakil Bupati Langkat.


Dr Riky Ramadhan, Dra Tarwiyah Hakim,  sekretaris Aza Syahri, S.AG, dan bendahara dr. Siti Andira Rahmayana selama 5 tahun  kedepan terhitung 2021 sampai 2025.


Ketua Umum PB MABMI, Datuk Sri H Syamsul Arifin dalam sambutan nya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi atas berkenan hadir dalam pelantikan PW MABMI Sumut dan kepada Zahir untuk bisa bekerja dengan baik karena tugas yang diemban sangat berat.


Sementara itu Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengajak seluruh puak melayu untuk bersama melakukan revitalisasi kebudayaan melayu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


"Dan menghidupkan kembali kesultanan yang ada, karena peradaban dan budaya melayu akan musnah jika tidak kita jaga," ujarnya. (MC/Red)


Share:
Komentar

Berita Terkini