Pria Gangguan Jiwa di Serang Bakar Alquran dan Corat Coret Masjid

REDAKSI
Rabu, 10 Maret 2021 - 11:53
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi pria alami gangguan jiwa. (Antara) 


Mediaapakabar.comPria yang diduga alami gangguan jiwa membakar Alquran di Masjid Baiturrahman, Cikeusal, Serang, Banten. Tak hanya membakar Alquran, pelaku berinisial YY alias GZ itu juga mencorat-coret dinding masjid.

Camat Cikeusal, Iman Saiman, mengatakan YY sudah diamankan. Menurut dia, polisi juga sudah datang ke lokasi masjid yang tempat pembakaran Alquran.


"Jadi sekitar jam 06.30 wib, ada kejadian pembakaran Alquran di masjid Baitul Rahman dan coret-coretan, bojoni, bojoni gitu. Polisi juga sudah datang anggotanya," kata Iman dilansir dari VIVA, Rabu, 10 Maret 2021.


Menurut Iman, YY kerap terlihat berjalan di depan kantor Kecamatan Cikesual. Namun, memang warga tak mempedulikan yang bersangkutan. "Dia ODGK, kadang jalan lewat ke sini, tapi tidak diperhatikan," jelasnya.


Iman meminta masyarakat di Kecamatan Cikesual agar tak mudah terpancing dan main hakim sendiri jika ada kejadian serupa maupun pelanggaran hukum lainnya.


Pun, warga diimbau segera melapor ke pemerintah atau polisi bila ada serupa. Saat ini, kondisi di Desa Sukaratu sekarang dalam kondisi kondusif. "Kondisi sekarang kondusif," jelasnya.


Pihak kepolisian, menyampaikan pelaku pembakaran Alquran dan pencoret masjid sudah ditangkap polisi bersama warga. Tidak ada tindakan anarkis dari masyarakat.


"Saya di TKP (tempat kejadian perkara). Tsk (tersangka) sudah ditangkap," kata Kapolres Serang Kabupaten, AKBP Mariyono. (VC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini