-->
    |
Follow Us :

Polres Pekalongan Terima Tim Supervisi Dit Tahti Polda Jawa Tengah

Kali Dibaca
Ket Foto : Dalam rangka melaksanakan assesmen, tata kelola pengamanan, perawatan tahanan dan barang bukti, Dit Tahti Polda Jawa Tengah laksanakan kunjungan di Mapolres Pekalongan.


Mediaapakabar.comDalam rangka melaksanakan assesmen, tata kelola pengamanan, perawatan tahanan dan barang bukti, Dit Tahti Polda Jawa Tengah laksanakan kunjungan di Mapolres Pekalongan.

Kunjungan supervisi yang dilaksanakan oleh Dit Tahti Polda Jawa Tengah ke Mapolres Pekalongan ini dipimpin langsung oleh Direktur Tahanan Dan Barang Bukti (Dir Tahti) Polda Jawa Tengah AKBP Syarif Rahman.


Bersama dengan rombongan, Dir Tahti Polda Jawa Tengah AKBP Syarif Rahman, sesampainya di Mapolres Pekalongan disambut oleh Kapolres Pekalongan AKBP Darno bersama dengan Pejabat Utama Polres Pekalongan.


Usai melaksanakan ramah tamah di Ruang Kerja Kapolres Pekalongan, kemudian Tim langsung melaksanakan  Supervisi terkait tahanan dan barang bukti. 


“Saya sampaikan bahwa dalam pengawasan tahanan maupun barang bukti harus berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Sehingga tidak terjadi kesalahan yang dapat berakibat fatal,” jelas Dir Tahti Polda Jawa Tengah AKBP Syarif Rahman, Rabu (24/3/2021).


Pihaknya juga mengingatkan kepada petugas jaga jangan sampai lengah, terapkan prosedur dan selalu waspada supaya jangan sampai ada celah tahanan bisa kabur. Selain tahanan, lokasi penyimpanan barang bukti juga harus diperhatikan agar barang bukti tetap aman dan tidak mudah hilang.


Usai memberikan arahan, selanjutnya Tim melakukan pemeriksaan di ruang tahanan Polres Pekalongan. Dilakukan juga pemeriksaan di ruang penyimpanan barang bukti yang ada di Polres untuk memastikan semua sudah sesuai dengan prosedur.


Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Darno mengatakan, kunjungan Tim Supervisi Dit Tahti Polda Jawa Tengah ke Mapolres Pekalongan dalam rangka melakukan pengecekan terhadap administrasi, ruang tahanan, kamera CCTV dan tata kelola perawatan dan pengawasan tahanan serta perlengkapan pendukung protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.


Adapun hasil pemeriksaan baik administrasi maupun sarana dan prasarana ruang tahanan yang dimiliki Polres Pekalongan  oleh Tim Supervisi Dit Tahti Polda Jawa Tengah  dinilai cukup baik, bersih dan terawat. Demikian penjagaan tahanan dan pengawasan sesuai SOP, ujar Kapolres Pekalongan AKBP Darno. (Alas Roban)

Komentar

Berita Terkini