-->
    |
Follow Us :

Polda Sumut Belum Keluarkan Izin KLB

Kali Dibaca
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.


Mediaapakabar.com - Polda Sumut menyatakan, belum ada mengeluarkan izin terkait penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Resort, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Jumat (5/3/2021). 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menegaskan, sampai saat ini belum mengeluarkan rekomendasi izin keramaian terkait kegiatan KLB Partai Demokrat tersebut. 

"Terkait KLB Partai Demokrat yang diselenggarakan di Sibolangit, Polda Sumut tidak mengeluarkan rekomendasi izin keramaian," tegas Hadi.

Namun, ketika ditanya tentang sikap Polda Sumut terkait belum adanya izin KLB itu, Hadi tidak menjawab.

"KLB yang diselenggarakan adalah kegiatan internal parpol, kami tidak mencampuri urusan internal partai," tukasnya. 

Kendati demikian, sambungnya, Polda Sumut tetap menurunkan petugas ke lapangan untuk menjaga situasi tetap kondusif, agar tidak terjadi kerusuhan. 

"Kami jaga adalah situasi kamtibmas agar tetap kondusif, tentu dengan melakukan langkah-langkah Polri yang Presisi agar tidak terjadi konflik yang dapat mengganggu keamanan dan Polri bertanggungjawab akan hal itu," ujarnya. 

Menurut dia, jika kegiatan KLB berjalan dengan tidak kondusif, Polri tegas akan langsung membubarkan acara, sebagaimana dalam aturan. 

"Polri sebagai penegak hukum bertugas 
memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai tupoksinya, kami bekerja secara profesional dan proporsional sejalan dengan tuntutan hukum, demokratisasi, keadilan dan kebenaran, serta hak asasi manusia," katanya. 

Hadi menekankan, kegiatan ini berjalan mematuhi protokol kesehatan. Setiap peserta atau simpatisan yang hadir wajib mengenakan masker, menjaga jarak antara sesama. Jika kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, Polri akan langsung membubarkan KLB Partai Demokrat. 

"Di tengah Pademi Covid 19, seluruh pihak agar mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (fadri)
Komentar

Berita Terkini