Penyusunan RKPD Tahun 2022, Bupati Taput Pimpin Forum Perangkat Daerah

REDAKSI
Selasa, 30 Maret 2021 - 16:43
kali dibaca

Ket Foto : Bupati Taput Pimpin Forum Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Tahun 2022.




Mediaapakabar.comBupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan bersama Ketua DPRD Taput diwakili Wakil Ketua DPRD Fatimah Hutabarat, Kapolres Taput diwakili, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si, para Staf Ahli, para Asisten, seluruh Pimpinan OPD dan seluruh Camat Se-kabupaten Taput pimpin Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022 dan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2022, di Sopo Partungkoan Tarutung, Selasa (30/03/2021). 

"Apa program, berapa dananya, apa golnya harus jelas sejak awal. Pimpinan OPD harus memahami bahwa saat ini fokusnya masih penanganan Covid-19, sehingga masih tetap ada refocusing. Kita buat prioritas pembangunan yang lebih spesifik dan sangat dibutuhkan, seperti infrastruktur jalan dan jembatan di sektor pertanian dan interkoneksi," ujar Bupati.


Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa prioritas selanjutnya adalah pembenahan UMKM. "Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 ini kita harus gerakkan UMKM yang ada di seluruh masyarakat Taput. Pemerintah harus fasilitasi itu, baik dalam hal promosi dan penjualan secara online. Segera siapkan aplikasi Minggu ini juga," kata Bupati.


"Untuk Ketahanan Pangan dan perikanan, juga pertanian adalah prioritas kita untuk pemulihan ekonomi. Mari bersama sama bersinergi untuk pemulihan ekonomi. Taput harus melaju terus untuk rakyat sejahtera. Tetap fokus dengan anggaran yang ada, sistem harus tetap dibangun dengan baik, taat aturan yang ada," ujar Bupati mengakhiri.


Pada kesempatan itu, Bupati juga menegaskan agar penataan kota tetap dilakukan. Dinas Perkim untuk menanggung jawabi penataan kota. Semua memberikan sumbangsih berupa satu bibit bunga perorang untuk keindahan dan tata kota dan juga kantor kantor, harus indah dan bersih. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini