-->
    |
Follow Us :

Pelatihan Jurnalistik Sukses Digelar, Paulus Berharap Peserta Menjadi Penulis yang Handal

Kali Dibaca
Pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sumatera Utara (DPD GMNI Sumut) sukses digelar, Selasa (9/3/2021). 


Mediaapakabar.comPelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sumatera Utara (DPD GMNI Sumut) sukses digelar, Selasa (9/3/2021). 

Paulus Peringatan Gulo S.H juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diawali dengan dialog kebangsaan yang dilaksanakan di Hotel Madani pada tanggal 5 Februari 2021 dan dilanjutkan dengan Pelatihan Jurnalistik pada tanggal 6-7 Februari di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Utara. 


Kegiatan tersebut juga didukung oleh beberapa organisasi pers seperti, Serikat pers Republik Indonesia ( SPRI ) ikatan wartawan online ( IWO ) dan juga Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia ( IJTI ). 


Pasca kegiatan tersebut, Paulus Peringatan Gulo selaku ketua DPD GMNI Sumut berharap, agar peserta menjadi penulis handal kedepannya. 


"Pasca pelatihan Jurnalistik ini, kami berharap para peserta menjadi penulis-penulis handal kedepannya," katanya. 


Sukses melaksanakan pelatihan Jurnalistik dengan tema Mengembangkan Kreativitas dan Intelektualitas Kader dalam Bidang Jurnalistik dan Leadership, Paulus juga mengajak para peserta menjadi sosial kontrol.


"Bukan hanya itu (penulis handal-red) kami juga mengajak peserta agar mampu menjadi sosial kontrol yang mengimplementasikan ilmu yang didapat selama pelatihan berlangsung," imbuhnya. 


Senada, Fairuz Munawir selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya siap menjalin komunikasi yang lebih intens dengan cabang GMNI se-Sumut terkait kegiatan jurnalistik.


"Kami siap mengkawal dan bersinergi dengan seluruh peserta pelatihan Jurnalistik, semoga tidak selesai sampai di sini," ujar Fairuz. 


Trully Okto purba selaku editor Tribun Medan dan juga salah satu narasumber pada kegiatan pelatihan tersebut mengatakan kegiatan seperti ini jarang sekali dilakukan oleh organisasi mahasiswa, maka dari itu harus kita dukung agar kedepan peserta pelatihan ini mampu menjadi jurnalis handal dan bermanfaat bagi Masyarakat banyak.


Sementara itu, Amri Abdi Kepala bidang Organisasi dan Pengembangan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumut  mengapresiasi pelatihan Jurnalistik yang dilakukan oleh GMNI, dengan harapan kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai di sini saja.


"Ya harapannya kegiatan ini bisa di perhatikan oleh pemerintah untuk pengembangan SDM mahasiswa kedepannya,” pungkasnya.


Ketua SPRI SUMUT Devis Abumau Karmoy juga berpendapat hal yang sama, pelatihan jurnalistik yang dilakukan DPD GMNI SUMUT sangat luar biasa hal ini akan mampu mendongkrak SDM untuk berkarya dalam bidang tulisan.


Senada, Budiman amin tanjung ketua IJTI SUMUT sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini harapannya pelatihan ini dapat menambah cakrawala berpikir peserta dan juga ilmu yang diperoleh pada pelatihan ini  dapat diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terkhusus dalam bidang jurnalistik. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini