-->
    |
Follow Us :

Peduli dengan Sesama, Kapolres Batubara Kembali Bantu Warga Desa Air Hitam

Kali Dibaca
Ket Foto : Peduli dengan Sesama, Kapolres Batubara Kembali Bantu Warga Desa Air Hitam, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.


Mediaapakabar.com - Perjalanan hidup yang dialami seorang janda yang ditinggal wafat suami dengan menghidupi ibunya bernama Nek Khadijah (80) dan anaknya selama 11 tahun, namun tidak membuat Asmawati (47) putus asa, dirinya terus memperjuangkan hidup dengan gigih dan penuh jawab.

Informasi dihimpun, wanita paruh baya ini hanya mendapatkan penghasilan Rp15 perhari, Asmawati tak pernah mengeluh akan kekurangannya. Dirinya terus berusaha menafkahi dan menyekolahkan  kedua anaknya.

Selain itu, Asmawati juga membiayai kebutuhan ibunya yang mengalami kebutaan dan tak bisa membantu dirinya dalam hidup sehari-harinya.

Namun, dirinya selalu semangat dan bersyukur atas rezeki yang ia terima. Hal itu mendapat respon tinggi dari Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

Mendengar hal itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH beranjak dari dari Polres dan langsung bergerak menuju Desa Air Hitam, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Jumat, 05 Maret 2021.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan saya sangat salut dengan keadaan ibu Asmawati ini. Kapolres juga mengatakan bahwa Asmawanti sosok seorang ibu yang penuh tanggung jawab.

"Dengan menghidupi seorang ibu dan 2 anak laki lakinya dia mampu dengan penghasilan yang sangat-sangat minim. Rp15 ribu per hari dan di tambah 70 ribu per hari, hidup tanpa mengeluhkan keadaannya," sebut Kapolres.

Dikatakan Kapolres, tak hanya itu,  rumah yang gubuk tanpa ada penerangan hanya menggunakan lampu teplok, namun sosok ibu ini sangat luar bisa mendidik anak yang baik budi.

"Saya datang dengan rasa kagum, saya akan bangunkan usaha menganyam dan akan membantu membukakan usaha jualan kecil-kecilan untuk ibu Asmawati dan anak nya. Agar bisa membantu biaya hidup yang lebih baik lagi, untuk keluarga ini," ungkap Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis.

Ibu Asmawati dan ibu Khadijah mengatakan kami akan lakukan amanah bapak untuk hidup yang lebih baik dan kami akan berusaha sekuat tenaga agar bisa menjadi lebih baik.

"Kami merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis atas bantuannya," ungkap ibu Asmawati. (MC/Red)
Komentar

Berita Terkini