Pasca Erupsi, Petugas Bersihkan Desa dari Abu Vulkanik Gunung Sinabung

REDAKSI
Rabu, 03 Maret 2021 - 22:54
kali dibaca
Ket Foto : Petugas dengan mobil pemadam kebakaran Kabupaten Karo membersihkan desa dari abu vulkanik Gunung Sinabung, Rabu (3/3/2021). (ANTARA/HO)

Mediaapakabar.comBadan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karo, Sumatera Utara menyebut petugas dengan peralatan penyemprotan air dari mobil pemadam kebakaran membersihkan sejumlah desa di Kecamatan Kutabuluh dari abu vulkanik Gunung Sinabung pasca erupsi pada Rabu (3/3/2021) pagi, sekitar pukul 08.52 WIB.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kabupaten Karo, Natanail Perangin-angin mengatakan beberapa desa tertutup abu vulkanik akibat erupsi lanjutan Gunung Sinabung.


"Sejumlah desa yang terdampak abu Gunung Sinabung yakni Bintang Meriah, Siabang-Abang, Jinabun, Kutabuluh, Buah Raya, Kutabuluh Gugung, Laubuluh, dan Kutamale di Kecamatan Buluh," ujarnya dilansir dari Antara, Rabu, 03 Maret 2021.


Gunung Sinabung di Kabupaten Karo pada Rabu pagi mengalami erupsi lanjutan, namun luncuran awan panas dari puncak gunung tidak teramati. 


Pada Selasa (2/3/2021), sekitar pukul 07.15 WIB Gunung Sinabung juga mengalami erupsi ditandai dengan keluarnya awan panas dari puncaknya dengan jarak luncur 4.500 meter ke arah tenggara-timur, dengan tinggi kolom 5.000 meter. (Ant/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini