Pangdam I/BB : TMMD Ke-110 TA 2021 di Wilayah Kodam I/BB Resmi Dibuka Secara Simbolis

Media Apakabar.com
Rabu, 03 Maret 2021 - 17:47
kali dibaca

Mediaapakabar.com- Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MSi, menyatakan TMMD ke-110 TA 2021 secara resmi dibuka secara simbolis oleh Bupati, Walikota di enam Kodim wilayah Kodam I/Bukit Barisan, Selasa (2/3/2021).

TMMD ke-110 TA 2021 yang mengangkat tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" ini digelar secara serentak di 50 Kodim seluruh Indonesia, dan untuk wilayah Kodam I/Bukit Barisan dilaksanakan di enam Kodim. Yakni Kodim 0209/Labuhanbatu, Kodim 0213/Nias, Kodim 0313/Kampar, Kodim 0308/Pariaman, Kodim 0319/Mentawai, dan Kodim 0318/Natuna.  

Pangdam I/BB menyampaikan ucapan terima kasih kepada para bupati, wali kota yang telah membuka TMMD ke-110 TA 2021 di enam Kodim jajaran Kodam I/BB.

"Sesuai tema TMMD kali ini, yaitu TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri, maka sinergitas antar instansi khususnya Pemerintah Daerah, TNI, dan Lembaga Terkait perlu lebih diperkuat serta di implementasikan di lapangan guna mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat," jelas Pangdam.

Dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda ini, Pangdam meminta para Dansatgas untuk menerapkan secara ketat disiplin Protokol Kesehatan di setiap tahapan pelaksanaan TMMD, sehingga anggota Satgas dan warga masyarakat tetap aman dan terhindar dari wabah Covid-19.

"Para Dansatgas perlu mengatur sedemikian rupa jumlah personel dan warga masyarakat yang ikut membantu di lokasi sasaran fisik maupun non fisik sehingga akan memudahkan penerapan pembatasan fisik (physical distrancing)," terang Pangdam.

"Terus bangun koordinasi yang baik dengan instansi terkait, sehingga pemateri dalam kegiatan penyuluhan sasaran non fisik tidak didominasi oleh TNI," ungkap Pangdam.

Mengenai sasaran fisik, Mayjen Hassanudin meminta agar dikerjakan dengan baik, karena sangat diharapkan mendorong tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat di bidang ekonomi dan meningkatkan kesejahteraannya.

Mayjen Hassanudin mengingatkan, laksanakan interaksi anggota Satgas TMMD dengan warga masyarakat di lokasi sasaran agar dimanfaatkan secara optimal, sehingga menjadi nilai tambah dalam membangun kedekatan dan kekeluargaan, termasuk hasil pelaksanaan TMMD, baik fisik maupun non fisik yang harus dapat dirasakan secara nyata manfaatnya oleh masyarakat.(Red) 
Share:
Komentar

Berita Terkini