Pangdam I/ BB : Sinergitas FKPD Prov Sumut Dalam Rangka meningkatkan Hanpang

Media Apakabar.com
Rabu, 24 Maret 2021 - 22:17
kali dibaca

Foto: Pangdam I/ BB Sinergitas FKPD Prov Sumut dalam rangka meningkatkan Hanpang



Mediaapakabar.comPangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin,SIP, MM, bersama  Gubernur sumut Edy Rahmayadi  dan Kapoldasu Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak. M. Si, siap  bersinergi dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan (Hanpang) diwilayah Prov. Sumut, Rabu (24/03/2021).

Kegiatan ketahanan pangan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pengembangan Food Estate yang dilaksanakan di Desa Siria-ria Kec Pollung Kab Humbahas kemaren.

Pengembangan kawasan Food Estate nantinya akan menjadi salah satu program prioritas Kementerian Pertanian (Kementan) pada tahun ini. Komoditas utama yang dikembangkan meliputi kentang sebagai bahan baku industri, bawang merah dan bawang putih. 

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin mengatakan bahwa, Kodam I/BB siap mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan serta menciptakan lumbung pangan nasional guna memenuhi kebutuhan pangan untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat .

Dalam kesempatan yang sama, Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan lahan yang akan digarap untuk pengembangan food estate ini dilaksanakan secara bertahap dan lokasi lahan cocok sekali yang dijadikan Food Estate. Kedepan lahan tersebut sudah bisa dikelola secara terbuka sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan diwilayah Sumut.
 
"Selaku Gubernur, saya berterimakasih kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI Purn Luhut  Binsar Panjaitan karena sudah memilih Humbang Hasundutan sebagai tempat pengembangan food Estate. Mudah-mudahan ini berhasil sukses dan bisa dikembangkan di daerah-daerah lain di Sumatera Utara," kata Gubsu. (MC/DN)
Share:
Komentar

Berita Terkini